Untitled Document

LPPM USAHID Berikan Pelatihan Teknologi Tepat Guna di Kampung Tengah PENDIDIKAN

LPPM USAHID Berikan Pelatihan Teknologi Tepat Guna di Kampung Tengah


Suaraterkini.com - Dalam rangka menerapkan inovatif teknologi kepada masyarakat, Universitas Sahid (USAHID) Jakarta melalui Lembaga Penenilitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) memberikan binaan kepada warga Kampung Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Rektor Universitas Sahid Jakarta, Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS menyampaikan,” binaan ini telah dilakukan dari dua bulan yang lalu, dengan memberikan pengetahuan dan percontohan kepada masyarakat bagaimana penerapan inovatif pengolahaan lingkungan, pemanfaatan sampah, dan bagaimana menghijaukan lingkungan.

Selain itu, berikan pengetahuan bagaimana bisa mengembangkan berbagai pengolahaan makanan yang kaitan dengan meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat, melalui berbagai pengolahaan produk inovatif teknologi dari USAHID khususnya di Fakultas Teknologi Pangan dan Kesehatan,” terangnya di Jakarta, Sabtu (8/12/2018).

Ia menambahkan, kegiatan ini juga bisa menyentuh para remaja mesjid dengan kegiatan ekonomi kreatif, salah satunya dengan memberikan peralatan sablon. Dan, memberikan pengetahuan tentang teknologi biopori serta cara meningkatkan pupuk organik.

Sementara itu, Anggota DPR-RI Komisi X, Dra. SB Wiryanti Sukamdani, CHA menyambut baik kegiatan ini, terutama yang sangat saya hargai dengan pengolahaan sampah yang tadinya tidak berharga menjadi sangat bermanfaat.

Semoga ke depannya bukan peneliti saja yang datang ke Kampoeng Tengah  ini, tapi bisa menghadirkan wisatawan bagaimana bisa melihat cara-cara pengolahaan makan yang ada disini. Dan berharap kegiatan ini bisa menyebar, tidak di daerah sini saja,” pungkasnya.
 



Berita Terkait