Untitled Document

Usahid Mengajak Semua Pihak Bijak Menggunakan Air  PENDIDIKAN

Usahid Mengajak Semua Pihak Bijak Menggunakan Air 


Suaraterkini.com - Ketersediaan air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setiap tahun terus menurun. Dalam acara Forum Air Dunia II (World Water Forum) di Den Haag (Maret, 2000) disebutkan bahwa Indonesia termasuk salah satu negara yang akan mengalami krisis air pada 2025.

Rektor Universitas Sahid Jakarta Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS mengatakan bahwa membahas air maka bukan saja membicarakan kepentingan Nasional, namun jg mendorong kepentingan global dalam mempertahankan sumber air, hal itu dapat terwujud bila partisipasi masyarakat aktif dan Negara memiliki Dasar Hukum adil. 

Kegiatan yang di inisiasiFakultas Teknik Universitas Sahid (Usahid) Jakarta Bersama P-Tali (Perkumpulan Forum Tenaga Ahli Lingkungan Indonesia) dan dan Kementrian PUPR RI menyelenggarakan Seminar Nasional dengan “Kebijakan Tata Kelola Sumber Daya Air Yang Berkeadilan” di Ruang Sapta Taruna Gedung Cipta Karya Kementrian PUPR baru-baru ini.

“ Untuk itu diperlukan Regulasi yg Berkeadilan, sarana dan prasarana (infrastructure) telah dan akan dibangun oleh Pemerintah agar sumber air bermanfaat, lestari & berkelanjutan dan dirasakan semua rakyat Indonesia bahkan dunia sebagai salah satu sumber kehidupan” tuturnya. 

Hardinsyah berharap Seminar ini dapat menghasilkan suatu rumusan nasional yang bermanfaat untuk ditindak lanjuti berupa rencana kegiatan yg lebih konkrit oleh stakeholders sesuai dgn tugas dan kewenangannya masing-masing, pungkasnya.



Berita Terkait

Philips Bangun Daerah Yang Belum Teraliri Listrik 

30 Nov 2018, 09:09

Signify (Euronext: LIGHT), pemimpin dunia di bidang pencahayaan, mengumumkan bahwa perusahaan telah menyelesaikan program Kampung Terang Hemat Energi (KTHE) 2017-2018, dengan membawa akses ...