Untitled Document

Usakti Kembangkan Museum Pendidikan   PENDIDIKAN

Usakti Kembangkan Museum Pendidikan  


Suaraterkini.com - Museum saat ini identik dengan bangunan kuno, menakutkan dan tugas sekolah, padahal di luar negeri museum menjadi kebanggaan warga  negaranya, bahkan di luar negeri setiap turis yang berkunjung destinasi pertamanya adalah museum.
Hal tersebut diungkapkan ketua Asosisasi Museum DKI Paramita Jaya Yiyok T Herlambang, SE, MM pada acara pameran Museum dan pendidikan di gelanggang Mahasiswa kampus A Universitas Trisakti Jakarta kemarin.

“Museum saat ini harus memiliki keunikan dan keunggulan supaya minat masyarakat berkunjung ke museum tinggi, mulai dari tampilan bangunan, serta adanya berbagai kesenian kebudayaan di museum dan sentuhan teknologi supaya generasi milenial tidak bosan berkunjung dan bangga melihat sejarah pada masa lalu” tegasnya

Hal senada dikatakan Rektor universitas Trisakti (Usakti) Prof Ali Ghufron Mukti mengatakan museum sebagai lembaga yang bertugas melindungi, mengembangkan, memanfaatkan koleksi, dan mengkomunikasikannya kepada masyarakat harus menjadi pusat pendidikan berkelanjutan bagi setiap generasi.

"Trisakti sangat concern untuk terus menerus mengembangkan museum. Usakti sebagai lembaga pendidikan memiliki kewajiban untuk menyebarluaskan berbagai informasi yang dimiliki kepada masyarakat," pungkas mantan wakil menteri kesehatan RI ini Prof Ghufron sesaat setelah membuka Pameran Museum dan Pendidikan dalam rangka memperingati Dies Natalis Usakti ke-53.



Berita Terkait

QIU Malaysia Tawarkan Pendidikan Standar Internasional

10 Dec 2018, 15:23

Quest International University Perak (QIU), salah satu institusi pendidikan tinggi di Ipoh-Malaysia, memiliki Lebih dari 5 fakultas dengan lebih dari 40 jurusan menawaran bagi siswa Indonesia untuk ...