Untitled Document

Market Day Latih Wirausaha Sejak Dini dan Ciptakan Kebersamaan PENDIDIKAN

Market Day Latih Wirausaha Sejak Dini dan Ciptakan Kebersamaan


Suaraterkini.com - Sebagai upaya untuk mengasah daya kreatifitas siswa, terutama untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan sejak dini, TK Islam Al Fajar Villa Nusa Indah, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi menggelar kegiatan market day.

Kepala TK Islam Al Fajar, Ernawati, S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan,” kegiatan Market Day di TK Islam Al Fajar merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan sejak dini dan sekaligus memberikan pengalaman pada anak-anak secara langsung menjadi penjual atau pembeli serta mengenalkan nilai ekonomi pada hasil karya yang dibuat oleh orang tua siswa,” ungkapnya di halaman TK Islam Al Fajar, Sabtu (18/11/2018). 

Selain itu, anak – anak juga diajarkan untuk berbagi dengan anak- anak yatim dengan cara mendonasikan uang hasil penjualan Market Day ini. Melalui acara ini juga insya Allah dapat menjalin silaturahmi antara anak, guru dan orang tua siswa,” terangnya.

Ia berharap, jika semenjak dini anak – anak diajarkan tentang kewirausahaan maka Insya Allah kelak kedepannya akan lahir pengusaha yang tangguh sehingga dapat membuat kemaslahatan bagi masyarakat, agama, bangsa dan Negara.

Acara yang dikemas layaknya seperti pasar membuat anak-anak TK Islam Al Fajar tampil antusias dengan produk yang dijual di standnya masing-masing.

Berbagai stand penjualan berderet dengan rapi di halaman TK Islam Al Fajar yang diisi oleh para siswa dan orang tua siswa serta guru dari setiap kelompok yaitu Kelompok KB,TK A dan TK B, mereka menata berbagai makanan dan minuman agar tampil menarik dari masing – masing kelompok.

Dalam kegiatan ini orang tua siswa menampilkan hasil olahan makanan dan minuman buatan masing – masing kelompok untuk dijual dan di konsumsi oleh pengunjung.



Berita Terkait

YPKP Ajak Masyarakat Hidup Sehat dan Makan Seimbang

30 Nov 2018, 09:15

Pembangunan kesehatan seluruh masyarakat Indonesia merupakan bagian dari 9 agenda prioritas (Nawacita) yang diusung Presiden Joko Widodo. Hal ini diwujudkan dalam Program Indonesia Sehat. Peneliti ...