Untitled Document

Peran Perguruan Tinggi Dalam Mendukung Peningkatan Daya Saing Ekonomi Indonesia PENDIDIKAN

Peran Perguruan Tinggi Dalam Mendukung Peningkatan Daya Saing Ekonomi Indonesia


Suaraterkini.com - Di tengah persaingan industri yang semakin ketat dan global, Lembaga pendidikan atau kampus memliki peran penting dalam meningkatkan sumber daya manusia agar mampu bersaing dan berkompetisi di kancah internasional kata ketua Ketua Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila (YPPUP), Siswono Yudo Husodo di sela-sela wisuda Universitas Pancasila di Jakarta Convention Center (JCC) kemarin (14/11).

"Dalam meningkatkan Kompetensi sumber daya manusia, Universitas Pancasila terus melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas pendiidkan, mulai dari sarana dan prasarana pembelajaran agar sesuai menghasilkan lulusan yang kompeten di kancah dunia" jelasnya.  

Dengan mengangkat tema “Peran Perguruan Tinggi Dalam Mendukung Pembangunan Infrastruktur Untuk Mencapai Peningkatan Daya Saing Ekonomi Indonesia”. Pada kegiatan wisuda kali ini UP meluluskan sebanyak 1.753 wisudawan/wati dari jenjang pendidikan vokasi sampai dengan doktor yang terdiri dari 7 fakultas dan sekolah pascasarjana.

 Memasuki Dies Natalis ke-52, lanjut Siswono, Universitas Pancasila (UP) telah melahirkan puluhan ribu alumni yang tersebar di Indonesia maupun mancanegara, kami berharap luluhan Universitas Pancasila tidak hanya mampu bersaing namun memiliki nilai-nilai pancasila baik di dunia kerja maupun dalam kehidupannya sehari-hari, tambahnya. 

Di usia yang ke 52 Tahun, Universitas pancasila menggelar berbagai kegiatan salahsatunya Penganugerahan penghargaan “Life Time Achievement Award” kepada Bapak Prof. Dr. Awaloedin Djamin, MPA. atas pengabdian dan dedikasi yang tinggi pada dunia pendidikan dalam peringatan HUT UP ke 52 yang diselenggarakan pada tanggal 31 Oktober 2018 yang lalu di Kampus UP Srengseng Sawah Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Selain itu disampaikan pula mengenai akreditasi program studi terbaru, pelaksanaan Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) UP tahun akademik 2018/2019 pada tanggal 27 s/d 30 Agustus 2018, pengembangan dan peningkatkan sistem Informasi Teknologi UP, pelaksanaan Kuliah Umum dengan tema Industrial Revolution 4.0 di Fakultas Teknik UP dengan menghadirkan Guru Besar tamu Prof. Dr.-ing. Ralf Forster dari Beuth University of Applied Sciences Berlin, Jerman, pelaksanaan Festival Entrepreneurship Pancasila (FEP), yang dibuka secara resmi oleh Kepala Bappenas RI, Prof. Dr. Bambang Brojonegoro, Ph.D, Intership oleh Tiga Mahasiswa Fakultas Pariwisata di Nine Hours Akasaka-Tokyo selama 1 tahun mulai September 2018, Mahasiswa Teknik Mesin (didampingi 2 dosen eko prasetyo & dede lia) meraih 2 Medali Perak dalam Kompetisi Internasional “Regional Students Product Exhibition” di Port Dickson Malaysia, Paduan Suara UP mengikuti kejuaraan tingkat internasional 32nd Praga Cantat 2018 Choir Competition and Festival with the prize Grand Prix, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tarung Derajat yang menjadi Juara Umum Tingkat Provinsi DKI Jakarta dengan raihan 5 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu, Tim Universitas Pancasila memberikan bantuan langsung kepada warga Gempa Lombok, Palu dan Donggala serta peresmian sarana ibadah dilingkungan kampus UP yaitu Masjid At Taqwa Universitas Pancasila.



Berita Terkait