Untitled Document

Jawab Tantangan 4.0, UMB Kini Miliki Gedung Multimedia PENDIDIKAN

Jawab Tantangan 4.0, UMB Kini Miliki Gedung Multimedia


Suaraterkini.com - Kemajuan media massa saat ini membuat lembaga pendidikan mempersiapkan lulusannya agar mampu bersaing dan memiliki kompetensi sesuai yang di butuhkan kata Rektor Universitas Mercu Buana (UMB) Arissetyanto Nugroho,seusai meresmikan gedung Multimedia yan didampingi langsung pejabat Kemenristek Dikti, Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Pariwisata.

“Konsep gedung ini telah dipersiapkan sedemikian rupa untuk bisa menjawab kebutuhan industri 4.0 yang saaat ini sedang melaju. Dengan kemampuan untuk memproduksi konten penyiaran, materi advertising, sampai pada penyelenggaraantalk show,” jelasnya di Meruya Jakarta Barat, (10/11).
Gedung Multimedia ini dipersiapkan untuk memfasilitasi pendidikan terutama pendidikan bidang komunikasi yang telah ada, tambahnya.

Pembangunan ini melanjutkan fasilitas infrastruktur sebelumnya yang sudah dilakukan oleh Universitas Mercu Buana sebelumnya yaitu pembangunan Gedung Program Doktor dan International Office.

Tak hanya meresmikan Gedung Multimedia, pada waktu bersamaa Fakultas Teknik Universitas Mercu Buana yaitu Teknik Mesin meluncurkan 2 mobil hemat energi tenaga listrik aerodinamis yang dinamakan Pro Seo Evo II dan Turangga Wasisto bekerjasama dengan perusahaan otomotof.. 



Berita Terkait

Peran Kampus Menjawab Revolusi Industri 4.0

14 Mar 2019, 17:39

Revolusi Industri 4.0 ini menemukan pola dan mekanisme kerja baru ketika disruptif teknologi hadir begitu cepat yang secara bertahap mendominasi sendi kehidupan dan keseharian manusia. Hal ...