Untitled Document

Lomba Debat Usahid, Tumbuhkan Karakter Lokal Berwawasan Global PENDIDIKAN

Lomba Debat Usahid, Tumbuhkan Karakter Lokal Berwawasan Global


Suaraterkini.com - Universitas Sahid (USAHID) Jakarta, mengadakan acara lomba debat dengan tema “ Usahid kita, Indonesia kita”. Lomba debat ini diikuti oleh mahasiswa-mahasiswa USAHID Jakarta yang terdiri dari perwakilan delapan program studi yang berasal dari lima fakultas dan peserta mahasiswa independen yang bukan merupakan perwakilan program studi.

Rektor USAHID Jakarta Prof. Dr. Ir. Kohar Sulstiyadi, MSIE mengatakan,” lomba ini menunjukkan komitmen USAHID Jakarta  untuk terus menumbuh kembangkan generasi-generasi muda yang berkarakter positif dan intelektual.  

“USAHID dalam menyikapi perkembangan Indonesia melalui sub tema yang telah ditentukan yaitu mengenai revitalisasi Pancasila; makna kewirausahaan bagi mahasiswa; makna pariwisata Indonesia bagi mahasiswa; karakter yang dibutuhkan untuk kemajuan Bangsa Indonsia,” jelasnya baru-baru ini di Jakarta.

Tujuan diselenggarakannya lomba debat ini lanjut Prof Kohar, untuk menggali potensi yang dimiliki mahasiswa, konstribusi Mahasiswa untuk Indonesia yang lebih baik. Selain lomba debat, pada saat yang bersamaan juga diadakan pameran dan bazzar dengan tema yang sama, tambahnya.

Dengan Lomba Debat tersebut, Prof. Dr. Ir. Kohar berharap USAHID Jakarta Perguruan tinggi ini bercirikan karakter kepariwisataan dan kewirausahaan dapat ikut berkontribusi dan menjadi bagian dari upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, pungkasnya.



Berita Terkait