Untitled Document

Pendidikan Vokasi Solusi Cepat Hasilkan Lulusan 4.0 PENDIDIKAN

Pendidikan Vokasi Solusi Cepat Hasilkan Lulusan 4.0


Suaraterkini.com - Dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0, Pendidikan vokasi merupakan cara yang cepat dalam menghasilkan manusia yang memiliki kompetensi di era digitalisasi. 

Hal tersebut dikatakan Staf Ahli Menteri Bidang Penguatan Struktur Industri Kementrian Perindsutrian Ir Soerjono, MM pada sesaat setelah membuka Pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LP3I 2018 akan di laksanakan mulai  5 – 7  Nopember 2018 Pusdiklat Kepegawaian Kemendikbud – Cinangka Depok, Senin (5/11).

“Lembaga pendidikan vokasi seperti LP3I merupakan solusi dunia pendidikan dalam mempersiapakan manusia yang unggul, memiliki kompetensi menghadapai revolusi industri 4.0” ungkapnya.

Sementara itu  Presiden Direktur LP3I Aspizain Caniago. S.Pd, M.Si mengatakan Rakernas ini merupakan kegiatan rutin tahunanyang berujuan untuk melakukan evaluasi 2018 dan merencanakan program kerja 2019. Selain itu diselenggarakan training sesuai dengan tema Rakernas tahun ini serta rapat komisi-komisi perbidang.

Dengan Tema “The Vocational Energy of LP3I for In idustry 4.0” kami bersama LP3I seluruh Indonesia dapat merumuskan kurikulum serga program pelatihan dapat menunjang dan meningkatkan lulusan LP3I yang siap kerja di era digitalisasi ini, harapnya

Kiprah LP3I selama 30 tahun ini, sebagai pendidikan vokasional sudah banyak meluluskan peserta didik untuk dapat mengaplikasikan ilmunya di dunia industri. Pesatnya perkembangan teknologi era revolusi industri 4.0 sangat berpengaruh terhadap karakteristik pekerjaan yang ada saat ini, dimana ketrampilan dan kompetensi menjadi hal pokok yang perlu diperhatikan, tambahnya.



Berita Terkait