Untitled Document

FORIL ke 12 Hadirkan Ratusan Pembicara Dan Ribuan Peserta dari Dalam dan Luar Negeri PENDIDIKAN

FORIL ke 12 Hadirkan Ratusan Pembicara Dan Ribuan Peserta dari Dalam dan Luar Negeri


Suaraterkini.com - Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Trisakti mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertemuan FORIL ke-12, acara yang berlangsung tiga hari mulai 1-3 November 2018 di Balai Kartini Convention Centre Jakarta.

Rektor Universitas Trisakti Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, MSc, PhD mengatakan Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Trisakti mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertemuan FORIL ke-12.

“Dengan adanya foril ke 12 untuk meningkatkan kualitas dokter gigi terutama dalam hal publikasi di jurnal internasional, karena forum ilmiah ini dihadiri pembicara berasal dari beberapa negara seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Jepang, Turki, Belgia, Italia serta ratusan tenan alat kesehatan gigi terbesar di Indonesia’ jelasnya sesaat setelah membuka Foril ke 12 (1/11).

Sementara itu Ketua Komite Pelaksana FORIL ke-12 Dr. Drg. Armelia Sari Widyarman, M.Kes mengatakan Pertemuan Ilmiah dan Pameran FORIL ke-12 merupakan ajang tiga tahunan khususnya bagi dokter gigi untuk memperkaya pengetahuan tentang perkembangan terbaru dalam penelitian gigi dan praktik klinis untuk menciptakan kesadaran pemeriksaan gigi dan pengembangan teknologi di bidang kedoteran gigi.

Foril merupakan kegiatan yang di tunggu-tunggu oleh dokter gigi, karena selain menambah ilmu pengetahuan terkait ilmu kedokteran gigi, yang paling di tunggu yaitu adanya tenan alat-alat kesehatan terutama terkait kesehatan gigi, karena tenan yang ikut di Foril ke 12 tidak hanya dari dalam negeri tapi luar negeri dan harga yang ditawarkan di tenan relatif terjangkau, tambah drg Amelia yang juga dosen ini. 

Dengan tema "Keunggulan dalam Riset Kedokteran Gigi dan Praktik Klinis untuk Meningkatkan Profesionalisme dan Layanan Masyarakat". Komite terus mengatur pertemuan ilmiah gigi berkualitas tinggi dan juga betapa pentingnya pendidikan berkelanjutan untuk inovasi dalam kedokteran gigi, melakukan penelitian dan praktik klinis, pungkas drg Amelia.
 



Berita Terkait