Untitled Document

Usahid Jakarta Bangun Fondasi UMKM di Era Industri 4.0 PENDIDIKAN

Usahid Jakarta Bangun Fondasi UMKM di Era Industri 4.0
Ket Foto : Istimewa


Suaraterkini.com - Universitas Sahid (Usahid) Jakarta menggelar wisuda ke-41 tahun akademik 2018/2019. Pada acara ini USahid Jakarta meluluskan 258 wisudawan yang terdiri dari Program Doktor  berjumlah 5 lulusan, Program Magister 12 lulusan, dan Program Sarjana 241 lulusan dari lima Fakultas yaitu Ekonomi dan Bisnis, Ilmu Komunikasi, Teknik, Teknologi Pangan dan Kesehatan dan Hukum.

Dalam sambutanya, Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya, Nugroho B Sukamdani  menyampaikan,” dengan tema kali ini yaitu “Peran Perguruan Tinggi Mempersiapkan Industri Kecil-Menengah di Era Revolusi Industri 4.0 ". Hal ini, menjadi tantangan bagi perguruan tinggi dalam mempersiapkan lulusan yang memiliki daya saing yang tinggi.

Menurutnya, revolusi industri 4.0 telah menyatunya dunia fisik, digital dan biologis secara online, tersambungnya seluruh artefak online dan offline ke jaringan lokal dan global secara kontinu melalui internet,”  katanya didepan 241 wisudawan lulusan tahun akademik 2018/2019.

Ini akan menjadi tantangan bagi Universitas Sahid Jakarta dalam rangka ikut serta membangun fondasi ekonomi usaha kecil dan menengah di era revolusi 4.0," tegasnya di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, (25/10).

Sementara Rektor Universitas Sahid Jakarta, Hardinsyah, berharap para wisudawannya untuk selalu mengembangkan dan mengasah apa yang telah diberikan oleh kampus dan selalu mengembangkan jaringan antar alumni.

"Kami berharap, para alumni dapat mentransformasi ilmunya ke kampus, sehingga adik kelasnya atau dosen dapat pengetahuan dari praktisi terkait persaingan di dunia Industri dan siap menghadapai tantangan tersebut" tuturnya.(AMN/YMI)
 



Berita Terkait