Untitled Document

SIS Pastikan Suzuki Ignis Diproduksi Lokal OTOMOTIF

SIS Pastikan Suzuki Ignis Diproduksi Lokal


Suaraterkini.com - Suzuki Ignis yang diluncurkan 17 April lalu mendapat respon baik dari masyarakat. Sejak diluncurkan, Suzuki Ignis meraih pangsa pasar cukup tinggi di segmen city car dengan total penjualan 7.449 unit. Padahal, Suzuki Ignis adalah model kendaraan dengan nama baru yang dipasarkan di Tanah Air. 

"Diluar ekspektasi kami. Pangsa pasar Suzuzki Ignis mencapai 42,5 persen di segmen city car," ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director Suzuki Indomobil Sales (SIS) di sela-sela peluncuran program Peduli Mudik 2017 di Jakarta, Jum’at 16 Juni 2017. 

Terbanyak SPK dari tipe GX AGS 48 persen atau 3.575 unit, GX manual 34 persen (2.521 unit) dan GL 18 persen (1.353 unit). CBU dari India ini telah dikirim ke Indonesia sebanyak 6 ribu unit dan telah di delivery ke 2.715 pemilik. Sisanya, akan dikirimkan bertahap. 

"Usai Lebaran, kata dia, akan dikirimkan lagi sebanyak 2 ribu unit untuk kekurangan 1.500 yang sudah melakukan SPK," tambahnya. Ia menilai, tingginya antusias pasar terhadap model ini karena perpaduan urban SUV dengan kendaraan perkotaan yang cocok untuk generasi milenial,” terangnya. 

Tingginya antusias pasar ini juga memastikan SIS untuk melokalkan kendaraan ini. Saat dilokalkan nanti, akan dilakukan sejumlah penambahan fitur, karena biaya pengiriman dan biaya impor akan terpangkas.

"Sudah dipastikan akan diproduksi lokal, tapi kita lakukan studi terlebih dahulu. Jadi belum tahu kapan akan diluncurkan (versi lokal)," pungkasnya.



Berita Terkait