Untitled Document

Tata Motors Luncurkan Truk untuk Medan Off Road OTOMOTIF

Tata Motors Luncurkan Truk untuk Medan Off Road


Suaraterkini.com - Dirancang khusus untuk aplikasi di medan off-road pertambangan dan area pembangunan infastruktur, Tata Motors di Indonesia memperkenalkan Tata Prima LX 2528.K di ajang The 25th Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD, Tangerang,  Kamis 10 Agustus 2017.

“Seiring semakin baiknya harga komoditas di Indonesia serta meningkatnya proyek infrastruktur, ini merupakan saat yang tepat bagi kami untuk memperkenalkan truk Tata Prima LX 2528.K. Ketangguhannya menghadapi medan off-road ekstrim di area pertambangan sudah kami uji selama lebih dari 2,5 tahun dan hasilnya sangat memuaskan,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI. 

Tata Prima LX 2528.K, kata dia, menggunakan sistem penggerak 6x4 yang membuatnya tangguh dan mampu mengatasi medan off-road di area pertambangan manapun di Indonesia. Ketangguhannya antara lain berkat sasis yang lebih kuat, ban khusus yang dirancang untuk medan off-road, dan suspensi yang kokoh. 

Selain itu, dengan penggunaan sistem penggerak yang andal memastikan minimnya tenaga yang hilang dari mesin ke roda sehingga tingkat efisiensi yang ditawarkan truk ini sangat tinggi. Ditambah lagi dengan interval perawatan berkala yang lebih panjang serta harga komponen yang rendah dan terjangkau, Tata Prima LX 2528.K jelas menawarkan nilai ekonomis yang jauh lebih tinggi bagi pemiliknya,” papar Biswadev. 

Lanjut dia, Tata Prima LX 2528.K memiliki Gross Vehicle Weight (GVW) hingga 25 ton, dan menggunakan mesin diesel lansiran CUMMINS berstandar emisi Euro-III yang berperforma tinggi dan mampu melimpahkan tenaga hingga 280 hp pada 2.500 rpm dengan torsi puncak hingga 975 Nm pada 1.500 rpm. 

Heavy duty truck ini hadir dengan transmisi 9-speed dan dapat mencapai kecepatan maksimum hingga 87 km/jam. Kabin Tata Prima LX 2528.K memiliki desain kontemporer yang memberikan kenyamanan terbaik bagi pengemudi sehingga dapat meningkatkan produktivitasnya. 

Untuk kabinnya dilengkapi 4-point suspension, tempat duduk bagi pengemudi dan posisi lingkar kemudinya dapat diatur sesuai keinginan serta dilengkapi blower dan penyejuk kabin (AC). Kehadiran Tata Prima LX 2528.K ini akan melengkapi jajaran truk Prima Series yang dipasarkan TMDI di Indonesia,” tambahnya.

Saat ini, Tata Prima jenis Tractor Head sudah banyak digunakan di berbagai wilayah di Indonesia untuk aplikasi pengangkut kargo hingga angkutan peti kemas. Sementara harga Tata Prima LX 2528.K Cabin Chassis dijual Rp 802.391.147 off the road Tata Prima LX2528.K Dump Truck Full Karoseri Rp 992.500.000 on the road.



Berita Terkait

Teh Javana Luncurkan Varian Gula Batu

21 May 2019, 22:25

Teh Javana, teh siap minum dalam kemasan botol PET 350 ml produksi Wings Food, meluncurkan varian baru minuman yang dipersembahkan bagi masyarakat Indonesia, yaitu Teh Javana Gula Batu. Teh Javana ...