Untitled Document

Meriahkan HUT RI ke 73, Balap Mobil ISSOM 2018 di Gelar malam hari OLAH RAGA

Meriahkan HUT RI ke 73, Balap Mobil ISSOM 2018 di Gelar  malam hari


Suaraterkini.com - Balap mobil turing terbesar di Indonesia, Indonesian Sentul Series of Motorsports  (ISSOM) 2018 akan digelar malam hari.

Memasuki putaran keempat dan bertepatan peringatan hari kemerdekaan Indonesia dan juga ulang tahun Sirkuit Sentul yang ke-25 tahun, ungkap General Manager (GM) Sirkuit Internasonal Sentul, Lola Moenek. 

Event Night Race yang disebut-sebut baru pertama kali diadakan di Indonesia, telah melengkapi seluruh sudut sirkuit sepanjang 3,9 km tersebut dengan sistem penerangan baik berupa lampu maupun sticker, ujar Lola Moenek. 

“Setelah kita pasangi lampu diseluruh tempat, Sirkuit Sentul akan lebih terang dari Sirkuit Le Mans Prancis,” kata Lola, perempuan asal Minang ini.

Ia menyatakan mengurangi jumlah balapan. Jika pada seri biasanya yang berlangsung siang hari akan ada 12 kelas balapan. Maka khusus malam hari, hanya hanya ada 6 kelas yang lolos kualifikasi setelah beberapa pertimbangan.

“Kelas yang dipertandingkan adalah Indonesia Touring Championship 1600 Max, Super Touring Championship Divisi 1 dan 2, Euro Touring Car Championship 3000, Japan Super Touring Car Championship, dan Indonesia Touring Car Championship,” imbuhnya.

Sirkuit Sentul yang bekerjasama dengan ABM Enterprise berjanji, bakal menyatukan unsur sport dan entertainment pada malam balapan bertajuk 2018 ISSOM Round 4 Night Race, 17-18 Agustus.

“Pada race seri ke-empat yang  akan diadakan pada malam hari, ini akan sangat seru sekali.  Pada night race nanti juga akan dimeriahkan oleh pertunjukan live DJ, dan fireworks,” papar CEO ABM Enterprise, Vivi Montolalu di Sirkuit Internasional Sentul.

Selain itu, Vivi juga mengungkapkan bahwa seluruh pertandingan dalam Night Race akan dapat disaksikan secara live streaming. “Race nanti akan dapat disaksikan secara live melalui gadget masing-masing, sehingga bagi yang tidak bisa hadir tetap dapat turut menyaksikan keseruan Night Race nanti,” ujarnya. 



Berita Terkait

Rayakan HUT Kemerdekaan RI, Karyawan XL Berikan Donasi

20 Aug 2019, 09:53

Puluhan karyawan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) yang tergabung dalam komunitas XL axiata employee merayakan HUT Kemerdekaan RI KE-74 dengan melakukan aksi sosial di Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, ...