Untitled Document

Sulsel Raih Juara umum Kejurnas Inkado 2017 OLAH RAGA

Sulsel Raih Juara umum Kejurnas  Inkado 2017


Suaraterkini.com - Kejuaraan Nasional Indonesia Karate-Do (Inkado) tahun 2017 yang berlangsung 18-20 Desember 2017 resmi di tutup,Kontingen Sulawesi Selatan meraih gelar juara umum dalam Kejuaraan Nasional Indonesia Karate-Do (Inkado) tahun 2017, setelah memperoleh 16 medali emas, 10 medali perak, dan 19 medali perunggu, di susul Jawa Timur menempati posisi kedua urutan ketiga ditempati oleh kontingen Sumatera Barat 

Ketua Harian Pengurus Pusat (PP) Inkado, Rasio Ridho Sani mengatakan kejuaraan ini mampu menghasilkan karateka-karateka andalan di masa depan di harapkan mampu memunculkan atet muda daerah yang memiliki potensi di kancah Internasionaldi Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, (20/12).

“Kejurnas ini merupakan salah satu pola pembinaan dan pengembangan prestasi potensi atlet Inkado dari seluruh Indonesia supaya dapat berprestasi di tingkat Internasional” jelas Sani yang juga Dirjen Penegakan Hukum (Gakkum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Hal senada di katakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP Inkado, M Hasbi Azis menuturkan, pada pengurusan yang baru ini (2017-2021_red) tahun depan (2018) dalam meningkatkan kualitas atlet dan pelatih, Inkado akan mengirimkan sejumlah karatekanya untuk berlatih ke negara-negara di Eropa dan Jepang.

Sedangkan dalam meningkatkan pendidikan dan karakter karate, lanjut M Hasbi, bagi atlet yang berprestasi untuk usia 15-18 tahun, Kejurnas Inkado tahun ini juga mendapat dukungan dari Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta, yang memberikan hadiah program beasiswa penuh senilai Rp 120 juta bagi 25 karateka.
 



Berita Terkait

Pondok Indah Mall Hadirkan Hiburan Kelas Dunia

17 Jun 2019, 10:01

Dalam rangka menyambut kemeriahan Hari Raya Lebaran dan Libur Sekolah tahun ini, Pondok Indah Mall (PIM) menghadirkan rangkaian acara yang dibalut dalam tajuk Hari Raya Festival. Dengan menghadirkan ...