Untitled Document

Universitas Budi Luhur Selenggarakan Kejuaraan Sepeda Gunung OLAH RAGA

Universitas Budi Luhur Selenggarakan Kejuaraan Sepeda Gunung


Suaraterkini.com - Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta bersama JPG Mountain Bike Community, menyelenggarakan event Universitas Budi Luhur – Sinarmas Land – JPG MTB XC Open Championship 2016. Arena balap akan berlangsung di sirkuit Taman Kota 2, BSD City, pada tanggal 12-13 November mendatang.

“Universitas Budi Luhur berkomitmen untuk mendukung perkembangan olahraga nasional, khususnya di cabang balap sepeda gunung, dan berharap melalui kejuaraan ini mampu melahirkan bibit pembalap baru yang berkualitas dan mampu berprestasi di kancah nasional maupun internasional,” ungkap Kasih Hanggoro, MBA, Ketua Pengurus Yayasan Budi Luhur Cakti  dalam keterangan persnya, Senin (07/11/2016).

Pada kejuaraan ini Universitas Budi Luhur dan  JPG melakukan kerjasama dalam melakukan kegiatan dalam rangka ajang prestasi bagi para pecinta mountain bike khususnya XC (cross country) untuk menunjukan kemampuan para atlit serta mendukung dalam pembibitan serta pembinaan prestasi balap untuk para generasi muda. 

“Sudah ada tiga atlit sepeda gunung yang mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di UBL dan mereka selain berprestasi di kampus juga cukup berprestasi di kejuaraan-kejuaraan balap sepeda gunung yang mereka ikuti ” ujar Kasih Hanggoro.

Sementara itu, Prof. Ir. Suryo Hapsoro Tri Utomo, Phd selaku Rektor UBL menambahkan “Universitas Budi Luhur –Sinarmas Land – JPG MTB XC Open Championship 2016 ini juga merupakan komitmen Universitas Budi Luhur dan JPG untuk terus memberikan yang terbaik kepada para atlet atas prestasi yang telah mereka raih, serta bentuk kepedulian untuk melahirkan bibit baru untuk terus beregenerasi, dan memberikan bentuk hiburan yang menyegarkan bagi masyarakat.” 

Lomba balap sepeda Cross Country kali ini memperebutkan hadiah dengan nilai total sebesar Rp 70 juta. Pada kejuaraan ini, yang akan diperlombakan adalah kelas: Men Elite, Women Elite/Open, Men Senior Open (19 - 30 tahun), Men Master Expert (31-50 tahun), Men Master A (31-42 tahun), Men Master B (43 tahun ke atas), Men Master Beginner (31 tahun ke atas), Men Junior (16-18 th), Men Pra Junior ( 15 tahun ke bawah), AM Men Master Open (31 tahun ke atas).



Berita Terkait

Wisuda UNAS Serukan Bangsa untuk Bersatu Pasca Pemilu

23 Apr 2019, 08:54

Universitas Nasional menggelar wisuda untuk seluruh jenjang pendidikan tinggi, di Jakarta Convention Center, pada Minggu (21/4) lalu. Wisuda periode I Tahun Akademik 2018/2019 kal iini berbeda dengan ...