Untitled Document

Universitas Budi Luhur Gandeng CBC Gelar Balap Sepeda Gunung OLAH RAGA

Universitas Budi Luhur Gandeng CBC Gelar Balap Sepeda Gunung
Suara Terkini


Suaraterkini.com - Dalam rangka hari ulang tahun Yayasan Budi Luhur Cakti yang ke 38 dan persiapan atlit-atlit MTB XC budi luhur untuk Pekan Olahraga Daerah (PORDA) 2018 dan pekan olah raga nasional (PON) 2020.

Universitas Budi Luhur menggandeng Cihuni Bike Community (CBC), menggelar Universitas Budi Luhur CBC MTB Race 2017 yang berlangsung di Sirkuit Cihuni Hill Park, Gunung Batu Cijantra, Serpong, Kabupaten Tangerang.

”Berharap atlet yang ikut di turnamen ini dapat mewakili Indonesia di cabang MTB yang masuk cabang olahraga Asian Games nanti. Semoga Universitas Budi Luhur dapat terus menyelenggarakan event tahunan ini yang tentunya tidak hanya di level nasional, tetapi sampai tingkat internasional,” kata Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, di sela-sela pembukaan Universitas Budi Luhur CBC MTB XC Race 2017, Minggu (30/4/2017).

Sementara itu, Kasih Hanggoro, MBA, Ketua Pengurus Yayasan Luhur Cakti, mengatakan Universitas Budi Luhur berkomitmen untuk mendukung perkembangan olahraga nasional, khususnya di cabang balap sepeda gunung, dan berharap melalui kejuaraan ini mampu melahirkan bibit pembalap baru yang berkualitas dan mampu berprestasi di kancah national maupun internasional,”ucapnya.

Prof Dr sc agr Ir Didik Sulistyanto selaku Rektor Universitas Budi Luhur menambahkan, “Universitas Budi Luhur CBC MTB XC Race 2017 ini juga merupakan komitmen Universitas Budi Luhur Dan Cihuni Bike Community (CBC) untuk terus memberikan yang terbaik kepada pada atlet atas prestasi yang telah mereka raih, serta bentuk kepedulian untuk melahirkan bibit baru untuk terus beregenerasi dan memberikan bentuk hiburan yang menyegarkan bagi masyarakat.”

Pada kejuaraan ini, Universitas Budi Luhur dan Cihuni Bike Community (CBC) juga melakukan kerja sama dalam melakukan kegiatan dalam rangka ajang prestasi bagi para pecinta mountain bike khususny XC (Cross Country) untuk menunjukkan kemampuan para atlet serta mendukung dalam pembibitan serta pembinaan prestasi balap untuk para generasi muda.

“Sudah ada tiga atlet sepeda gunung  yang mendapatkan pendidikan di UBL, selain berprestasi di kampus juga. Mereka cukup berprestasi di setaip kejuaraan balap sepeda gunung yang mereka ikuti dan ketiganya akan dipersiapkan dalam rangka menghadapi Pekan Olah Raga Daerah (PORDA) tahun 2018, di mana tentunya akan diteruskan ke ajang balap sepeda national, yaitu Pekan Olahraga National (PON) tahun 2020,” bebernya.

Dalam kesempatan yang sama, Hanny Sutanto selaku Manajer Atlet Bakap Sepeda MTB XC Universitas Budi Luhur menuturkan mengenai persiapan atletnya. “Kali ini kami ingin fokus pada prestasi para atlet-atlet UBL untuk melaju ke jenjang persiapan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) pada tahun 2018 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020," jelasnya.

Selain hadiah uang tunai, para pembalap yang berhasil naik podium juga akan mendapatkan hadiah berupa produk dari para sponsor. Berikut hasil lengkap tim Budi Luhur-69er-Rudy Bike-Foco:

Dwi Cycle Jpg Juara 2 Men Master AM, Ari Hidayat Posisi 4 Men Master AM , Firman Olep Juara 3 Men Master A, Asep Iman Firmansyah Juara 1 Men Master B, Hebron Juara 2 Men Master B, Moch Wildan Gumelar Juara 1 Men Senior Open, Achil Ksc Juara 2 Men Senior Open, Maydanil Juara 3 Men Senior Open, Hari Hermawan Posisi 5 Senior Open dan Tomy Hidayah Posisi 5 Men Elite.  UBL-CBC MTB XC Race 2017.



Berita Terkait

Sharp Indonesia Boyong Dua Penghargaan dalam Sepekan

01 Apr 2019, 14:09

PT Sharp Electronics Indonesia kembali raih dua penghargaan yaitu Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2019 dan Indonesia Green Awards (IGA) 2019. Penghargaan pertama yaitu IDPBA 2019 ...