Untitled Document

Iniloh Para Pemenang Coke Kicks yang Digelar di Pulau Pramuka OLAH RAGA

Iniloh Para Pemenang Coke Kicks yang Digelar di Pulau Pramuka
Ket Foto : Para pemenang Coke Kicks Coca-Cola Amatil Indonesia, Nurlida Fatmikasari (Regional Corporate Affairs Manager CCAI), Lee Hawkins (Technical Director ASA Foundation) , Ardhina Zaina (CSR Specialist CCAI).


Suaraterkini.com - Setelah sukses menggelar program Coke Kicks 2018 di lima kota yaitu Lampung, Medan, Banjarmasin, Payakumbuh, Sukabumi, Semarang, Denpasar, Pasuruan dan Pulau.

Pekan lalu, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) bersama Asian Soccer Academy (ASA) Foundation kembali menggelar program Coke Kicks 2018 di Pulau Pramuka, Kepulaun Seribu. 

Nurlida Fatmikasari, Regional Corporate Affairs Manager Coca-Cola Amatil Indonesia, mengungkapkan bahwa selalu menjadi kebanggaan untuk melihat generasi muda tumbuh dan berkembang dengan potensi dan prestasi yang hebat melalui berbagai inisiatif yang positif. 

CCAI berkomitmen untuk terus tumbuh bersama para pemangku kepentingan untuk mengembangkan kapabilitas masyarakat untuk membangun komunitas yang mandiri dan berkelanjutan. Sejak tahun 2011 Coke Kicks telah memberikan pelatihan kepada lebih dari 16.000 anak dan 1.000 pelatih di 763 titik di seluruh Indonesia,” terangnya.

Pada program tahun ini, selain menggali bakat para pemain muda, program Coke Kicks dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas pelatihan yang diberikan para pelatih kepada talenta sepakbola local dalam mengembangkan kemampuan mereka melalui sesi train the trainers, player coaching, dan mini competition,” papar dia.

Kegiatan Coke Kicks 2018 kali ini, digelar pada tanggal 10-11 November 2018 di Lapangan sepakbola Pulau Pramuka dengan berbagai rangkaian kegiatan meliputi pelatihan untuk 32 orang pelatih muda berbakat di hari pertama yang berfokus untuk meningkatkan kompetensi pelatihan mulai dari teknik komunikasi, motivasi dan penerapan strategi dasar permainan sepak bola. 

Para pelatih tersebut juga menerima sertifikat pelatihan dari Asian Soccer Academy (ASA) Foundation. Para pelatih juga berkesempatan melakukan transplantasi terumbu karang secara bersama-sama di Pulau Pramuka. Dan di hari kedua, para pelatih mendapatkan kesempatan untuk melatih 224 anak yang berusia 12-16 tahun yang terbagi dalam 16 tim sepakbola.

Di hari kedua, panitia Coke Kicks 2018, memilih Best Player; Chandra SMPN 133 Jakarta, Sahridal. Q SMAN 69 Jakarta dan Ad Khoriyatullah SMP 133 Jakarta. Fair Player; Sherly Ramadana SMAN 69 Jakarta, Top Scorer; Mahesa SMAN 69 Jakarta, Best of The Best; Indi Rahmawati dari SMAN 69 Jakarta dan Best Coach; Zainal Abidin, guru olah raga MTSN 26 Kepulauan Seribu.dari penyelenggaraan Coke Kicks ke-8 di Pulau Pramuka.

Melalui metode pelatihan yang dikemas secara komprehensif, Coke Kicks telah menghasilkan banyak kisah sukses, beberapa di antaranya: 

1) Cecep Setia Mukhlis, peserta Coke Kicks: Train the Trainers di tahun 2011. Melalui profesinya saat ini sebagai pelatih Soccer Grass Root Academy (SGRA) Cimanggung, Jawa Barat, Cecep menyalurkan ilmunya kepada generasi muda di lingkungan sekitar. Setelah mengikuti pelatihan dari Coke Kicks, Cecep mendapatkan kesempatan untuk menerima pelatihan dari Liga Premier Inggis (Arsenal, Manchester City, Portsmouth, Stoke City) yang bekerja sama dengan Persib Bandung dan Kemenpora Bandung. Melalui kegiatan tersebut, Cecep mendapatkan sertifikat Young Coaches Indonesia dan Young Coaches International pada tahun 2017; 

2) Mochammad Dimas Alfian Tafarel, peserta Coke Kicks tahun 2011. Melalui pelatihan yang diterimanya, saat ini Dimas telah berhasil menjadi pemain gelandang salah satu klub sepak bola Indonesia yang bermarkas di Bogor, yaitu Persatuan Sepakbola Indonesia Kabupaten Bogor (Persikabo); dan 

3) Yoga Remonaldi, peserta Coke Kicks: Train the Trainers di tahun 2012. Setelah mengikuti pelatihan dari Coke Kicks, Yoga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti beberapa pelatihan, yaitu: SCOURT dengan Basel, Werder Bremen, dan Austria Wien; Manchester City dengan ASA Foundation; Liverpool; Futbol Net dengan Barca Foundation; dan Java Power dengan YTL dan ASA Foundation.
 



Berita Terkait