Untitled Document

Tingkat Kesadaran Masyarakat akan Hidup Sehat dan Higienis Masih Rendah KEMENTERIAN

Tingkat Kesadaran Masyarakat akan Hidup Sehat dan Higienis Masih Rendah


Suaraterkini.com - Data Kementerian Kesehatan menunjukan hanya 20% dari total masyarakat Indonesia yang peduli terhadap kebersihan dan kesehatan. Rendahnya kepedulian masyarakat merupakan hal yang serius bagi Indonesia. Peduli akan hal tersebut, Unilever memprakarsai dibentuknya sebuah wadah kolaborasi yang bernama Indonesia Hygiene Forum (IHF).

Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk., Hemant Bakshi mengatakan, “Rendahnya kepedulian masyarakat akan pentingnya kesehatan dan higienitas menjadi perhatian kami. Untuk itu, kami memprakarsai terbentuknya Indonesia Hygiene Forum (IHF) untuk dapat menjadi wadah komunikasi dan kolaborasi pihak yang terlibat di dalam kesehatan dan higienitas, baik para akademisi, pemerintah, pakar, komunitas, pelaku bisnis dan pihak lainnya, agar bisa bersama-sama meningkatkan kesadaran masyarakat melalui pendekatan edukasi dan ilmu pengetahuan.”

 “Indonesia Hygiene Forum adalah salah satu perwujudan Unilever Sustainable Living Plan (USLP), sebuah strategi bisnis untuk menumbuhkan bisnis seraya mengurangi separuh dampak lingkungan yang ditimbulkan dan meningkatkan dampak sosial bagi masyarakat. Salah satu tujuan USLP meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan 1 milyar orang pada 2020, danIHF merupakan salah satu wujud nyata upaya kami mencapai tujuan tersebut,” ungkap Hemant.


 



Berita Terkait