Untitled Document

Aplikasi IMRK Permudah Informasi Tol Laut.  KEMENTERIAN

Aplikasi IMRK Permudah Informasi Tol Laut. 


Suaraterkini.com - PT PELNI meluncurkan layanan aplikasi berbasis online bertajuk Informasi Muatan dan Ruang Kapal (IMRK).
“Aplikasi IMRK merupakan pengembangan dari aplikasi cargo reservation and tracking system untuk muatan kapal penumpang PT. Pelni yang telah di launching sejak 3 Januari lalu” ujar Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Antar-lembaga Buyung Lalana.

“Penerapan aplikasi Informasi Muatan Ruang Kapal (IMRK) berbasis online ini akan mengurangi disparitas harga dan menjaga subsidi program tol laut oleh pemerintah dapat berjalan tepat guna dan tepat sasaran,” tuturya.

Hal senada dikatakan Kasubdit Angkutan Dalam Negeri Kementerian Perhubungan, Capt. Wisnu Handoko, aplikasi IMRK ini berisikan informasi pengirim dan penerima barang, jenis barang, kuota muatan tersedia dan prioritas muatan, jadwal kapal, standar pelayanan, serta penyediaan data valid dan lengkap untuk mempermudah pengambilan keputusan yang tepat dan accountable. 
“Selain untuk operator kapal, IMRK juga sangat bermanfaat bagi pemilik barang yang akan mendukung kesuksesan penyelenggaraan program tol laut,” terangnya.

Adapun manfaat bagi operator, tutur Wisnu, IMRK dapat mengurangi biaya pemasaran, efisien dan transparan, mengurangi risiko, dan pelayanan online selama 24 jam. Sedangkan bagi pemilik barang, layanan ini akan memberikan kenyamanan fleksibilitas, proses yang mudah, dan pelayanan berkualitas.



Berita Terkait

Usakti Perkuat Peran Humas di era 4.0

17 Apr 2019, 16:51

Revolusi Industri 4.0 telah merubah berbagai lini, untuk itu hubungan masyrakat (Humas) Universitas Trisakti terus bertransformasi dalah satunya memperkuat dan mensinergikan peran humas di kampus hal ...