Untitled Document

400 Al Quran untuk Pengungsi Rohingya di Kamp Balukhali KEMENTERIAN

400 Al Quran untuk Pengungsi Rohingya di Kamp Balukhali


Suaraterkini.com - Rumah Zakat mendistribusikan 400 eksemplar Al Quran untuk dibagikan kepada anak-anak pengungsi Rohingya. Penyaluran dilakukan di masjid dekat pengungsian, yaitu di Kamp Balukhali, Cox’s Bazaar, Bangladesh. 

“Di Kamp Balukhali ini terdapat 29 santri. Mereka senang karena memiliki Al Quran yang baru dan bersih,” ujar Surianto, salah satu tim Kemanusiaan Rumah Zakat.

Surianto menambahkan, kebutuhan Al Quran di tempat pengungsian sangat tinggi, karena keterbatasan fasilitas. Maka dari itu, relawan Rumah Zakat mencoba memfasilitasi para pengungsi untuk bisa tetap berinteraksi dengan Al Quran.

Di tengah keterbatasan yang ada, anak-anak Rohingya tetap belajar dan menghafal Quran di masjid Kamp pengungsian. Setiap harinya, mereka mempelajari dan menghapal Al Quran selama delapan jam. 

“Dari kegiatan ini, diharapkan para santri mampu menjadi hafidz. Meskipun mempunyai banyak keterbatasan, semoga kelak anak-anak inilah yang bisa membawa perubahan positif bagi para pengungsi Rohingya,” jelas Surianto. 
 



Berita Terkait