Untitled Document

Baru Ikut Kali Pertama, Indonesia Sabet 3 Medali Emas di SIIF 2017 KEMENTERIAN

Baru Ikut  Kali Pertama, Indonesia Sabet 3 Medali Emas di SIIF 2017


Suaraterkini.com - Pameran dan kompetisi di Seoul International Invention Fair (SIIF) 2017 yang berlangsung 30 November sampai 3 Desember 2017, diikuti 30 negara dan Indonesia berhasil membawa pulang tiga medali emas, lima medali perak, dan enam medali perunggu. 

"SIIF merupakan kompetisi yang diselenggarakan Korea Intellectual Property Organization (KIPO) dan Korea Invention Promotion Association (KIPA)," ujar Presiden Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (INNOPA), Erricha Insan Pratisi, dalam rilis yang diterima suaraterkini (3/12).

Indonesia mampu memamerkan karya inovasi yang tidak kalah dengan negara maju yang juga jadi peserta dalam ajang bergengsi ini. Di antaranya Jerman, Inggris, Malaysia, Amerika Serikat, Jepang, dan puluhan negara lainnya.

" Ini tahun pertama Indonesia mengikuti ajang SIIF, dan alhamdulillah prestasi yang dihasilkan sangat membanggakan bagi Indonesia,  Sebelumnya, kami seleksi dulu secara online untuk mengikuti ajang ini. Kemudian terpilihlah 18 karya," tuturnya.

Adapun yang mendapat penghargaan adalah PT Pertamina (Persero) dengan dua medali emas, satu medali silver, dua medali perunggu, dan spesial award dari Thailand, Syria, Saudi Arabia, Taiwan dan Malaysia.

"Lalu Universitas Mercu Buana yang berhasil meraih satu medali emas, dua medali perak, dan spesial award dari Lebanon, Saudi Arabia dan India," tutur Erricha.

Sementara, Universitas Diponegoro meraih satu medali perunggu dan spesial award dari Saudi Arabia. Terakhir Univetsitas Airlangga yang meraih spesial award dari National Research Countil Thailand.



Berita Terkait