Untitled Document

Menteri Pendidikan Malaysia Kunjungi Indonesia, Tingkatkan Kualitas Pendidikan KEMENTERIAN

Menteri Pendidikan Malaysia Kunjungi Indonesia, Tingkatkan Kualitas Pendidikan


Suaraterkini.com - Dalam meningkatkan dan memperkuat dunia pendidikan, Menteri Pendidikan Tinggi Malaysia, Dato Seri Idris bin Jusoh menemui Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Indonesia M. Nasir. Pada pertemun tersebut Dato Seri Idris bin Jusoh ingin meningkatkan dan memperkuat kerjasama yang telah terjalin selama ini, diantaranya memberikan beasiswa, kolaborasi bidang penelitian, dan program Kuliah Kerja Nyata (KKN). memberikan 20 beasiswa bagi para pelajar di Indonesia yang ingin mendapatkan gelar pascasarjana.

"Kita berkolaborasi menawarkan 20 beasiswa kepada para pelajar cemerlang Indonesia untuk ke Malaysia," ungkap Dato Seri Idris bin Jusoh pada acara Education Malaysia di Hotel Kempinski Indonesia, Jakarta, (2/10). Acara yang diikuti 18 Universitas dari Malaysia mengusung tema “Rekayasa Pendidikan Tinggi untuk Masa Depan dan Revolusi Industri ke 4 : Berbagi pengalaman Malaysia Indonesia” serta pemaparan dari dosen maupun peneliti Malaysia.

"Selain memberikan beasiswa kepada putra-putri terbaik Indonesia, Malaysia juga mengajak joint reserch, dosen tamu, dan yang tak kalah penting kami ingin mempelajari program Kuliah Kerja Nyata (KKN_red) yang ada di Indonesia” jelasnya. Dengan ribuan profesor yang dimiliki Malaysia dan Indonesia, serta adanya kolaborasi penelitian dalam berbagai bidang, kita menyakini Jika dikembangkan, kedua negara bisa menjadi pusat penelitian terbesar di dunia, pungkasnya.



Berita Terkait