Untitled Document

Diusia Muda sudah Duduki Jabatan Strategis INSPIRASI

Diusia Muda sudah Duduki Jabatan Strategis
Ket Foto : Erlangga Reza Nugraha (tengah) menginjak usia 18 tahun sudah mendapatkan kepercayaan sebagai Dirut PT. Erlangga Mulya Perkasa.


Suaraterkini.com - Menduduki jabatan direktur utama (dirut) di sebuah perusahaan sudah merupakan hal yang biasa. Tapi, berada pada posisi strategis itu di usia muda tentu merupakan hal yang luar biasa. Demikian yang dijalani Erlangga Reza Nugraha saat ini.

Di tengah remaja yang berusia belasan tahun sedang sibuk dengan mengurusi pergaulan di luar sana, Erlangga Reza Nugraha malah lebih memilih memanfaatkan waktunya untuk urusan pekerjaan atau menjalankan tugas yang dipercayakan kepadanya.

Meski demikian, pengorbanan waktu mudanya tak tanggung-tanggung, pria yang baru menginjak usia 18 tahun ini sudah mendapatkan kepercayaan sebagai Dirut PT. Erlangga Mulya Perkasa. Sebuah perusahaan yang dirintis oleh orang tuanya selama ini.

Remaja kelahiran Kuningan, 6 November 1999 ini mengatakan, menjadi seorang yang sukses dalam berkarir itu sudah menjadi cita-cita dan harapannya sejak kecil. Dengan tekat dan usaha yang kuat, akhirnya semua itu dapat diraihnya.

Sulung dari tiga bersaudara ini menceritakan, masa kecilnya terbilang cukup menyenangkan. Saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), ia diantar oleh sang ayah ke sekolah hingga kelas empat. Setelah itu ia sudah berangkat sendiri, karena orang tuaanya sudah disibukkan dengan pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Semua itu berjalan mulus hingga akhirnya putra dari pasangan Yosep Mulyadi dan Rochmawati ini menyelesaikan pendidikannya di SMK Negeri 2 di Tangerang. Diakuinya, sejak duduk di pendidikan menengah, dia sudah mulai belajar membantu orang tuanya mengurusi perusahaan.

“Untuk prestasi di pendidikan, saya standar-standar saja. Nilai juga pas-pasan, dalah artian tidak anjlok dan tidak juga menonjol,” ujarnya yang dikutip dari rilis yang diterima Suaraterkini.com, Senin (2/7/2018).

Sementara hubungan dengan teman-teman, dia mengaku dari sekian orang yang sering bersamanya semua baik. Namun, ada satu orang yang benar-benar dipercayainya untuk dapat diajak bekerja sama mengurusi perusahaan orang tuanya itu.

“Sejak SMP kami sudah bersama-sama, jadi tau karakternya. Nah, dia ini saya percayakan sebagai tangan kanan ibu saya untuk menghandel perusahaan baso milik keluarga,” sebutnya.

Berjalan hingga menduduki jabatan sebagai dirut, pria yang menyukai motor klasik ini masih mengenyam pendidikan di Universitas Multimedia Nusantara. Saat ini dia baru semester II yang dalam waktu dekat ini akan melaksanakan ujian semester.

Adapun pembagian waktu kerja dan pendidikan sejauh ini masih aman. Sejauh ini masih dibawa santai olehnya. “Jika ada waktu luang saya ke sini (kantor). Tapi jika saya tidak bisa dan sementara ada berkas yang harus ditanda tangani, mereka dari kantor yang datang ke kampus untuk menemui saya,” pungkasnya. 
 



Berita Terkait