Untitled Document

Penjualan Mesin Perkakas Asal Taiwan di Indonesia Terus Meningkat EKONOMI & BISNIS

Penjualan Mesin Perkakas Asal Taiwan di Indonesia Terus Meningkat


Suaraterkini.com - Penjualan produk-produk mesin perkakas asal Taiwan pun mengalami peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut dirasakan Fu Chun Shin Machinery Manufacture Co., Ltd. (FCS), saat ini mereka tengah berencana untuk membangun pabrik pembuatan mesin perkakas di Indonesia.

"Untuk 2017 kan masih tengah tahun ya, jadi belum bisa kami beritahukan. Tapi kalau 2016 dibanding dengan tahun 2015 itu meningkat 200 persen. Itu membuktikan Indonesia memang betul-betul pasar yang sangat bagus sekali," kata Marketing Manager FCS, Kazuya Kanda dalam konferensi pers bertajuk 'Perfecting Every Business: The Machinery Industry and Related Trade Shows in Taiwan' yang digelar di Resto Kembang Goela, Jakarta (19/7).

Kazuya mengakui, bahwa Indonesia memang pasar yang terbesar untuk produk-produk mesin FCS, lalu yang terbesar kedua yakni di Thailand, kemudian di Vietnam. Ketiga negara tersebut untuk yang ada di kawasan Asia Tenggara. Sementara diluar kawasan itu, produk-produk FCS sudah tersebar di Amerika Serikat (AS) dan juga di Negara Brazil.

"Contohnya Tata Group di India, ada mesin kita yang beratnya mencapai 4000 ton, dan juga (pabrikan) Honda yang ada di India juga beli mesin dari kita yang beratnya 1000 ton. Benua Afrika juga ada di Negara Kenya dan lainnya. Kalau di AS dan Brazil, disana kita akan membangun branch office (kantor cabang) dalam waktu dekat," pungkasnya.



Berita Terkait

Fastwork Platform Freelance Serbu Pasar Indonesia

14 Feb 2019, 12:44

Setelah sukses mendominasi pasar Thailand, Fastwork kini hadir di Indonesia dengan promo terheboh yaitu jasa gratis di bulan Februari 2019. Pengguna baru cukup menggunakan kode GRATIS500 untuk ...