Untitled Document

Sharp Luncurkan TV Azan dengan Fitur Penanda Salat 5 Waktu EKONOMI & BISNIS

Sharp Luncurkan TV Azan dengan Fitur Penanda Salat 5 Waktu


Suaraterkini.com - PT SHARP Electronics Indonesia mempersembahkan TV Azan, televisi anyar yang dilengkapi dengan suara Azan sebagai pengingat salat tiba ini, di klaim yang pertama di Indonesia yang memiliki fitur Azan.

Andry Adi Utomo, Domestic Sales Senior General Manager,  PT SHARP Electronics Indonesia, menyampaikan,” kategori produk LED TV di Indonesia merupakan pasar potensial yang masih menunjukan peningkatan cukup tajam dari tahun 2017 hingga memasuki akhir 2018. 

Terobosan inilah yang perlu disambut baik melalui inovasi teknologi yang signifikan seperti Azan TV. Ini cara kita agar dapat sesuai dengan selera masyarakat di negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia,” ungkapnya di Jakarta, Rabu (10/10/18).

Dirancang khusus dengan suara Azan yang dilantunkan spesial oleh Muzammil Hasballah, Azan TV ini mampu menggemakan suara Azan sebagai penanda solat 5 waktu secara otomatis melalui pengaturan awal yang sangat mudah. 

Konsumen hanya perlu memilih lokasi sesuai keberadaan  TV  dan jadwal Azan untuk solat 5 waktu akan otomatis muncul. Menariknya lagi, konsumen tidak perlu bergantung pada koneksi internet untuk menggunakan fitur ini, dengan demikian Azan TV mampu menjangkau konsumen di area mana saja bahkan yang minim jaringan telekomunikasi sekalipun,” paparnya.

Untuk menambah kenyamanan konsumen, Azan TV tak lupa menawarkan konsumen untuk memodifikasi suara dan notifikasi imbauan pesan solat yang muncul sesuai keinginannya. Lewat menu pengaturan, konsumen dapat memilah waktu suara Azan yang akan muncul hingga jumlah notifikasi yang akan ditampilkan. 

“Saat ini ada tujuh model televisi yang telah dibenamkan dengan suara Azan. Yang pertama kami lepas  ke pasaran adalah Full HD 45 inch dan 50 inch. Selanjutnya di akhir Desember 2018 baru akan kami luncurkan untuk Full HD 40 inch. Harganya cukup standar karena sebanding dengan ukuran dan teknologi yang ditawarkan yaitu antara Rp 4,9 juta hingga Rp 7,8 juta,” pungkas Andry.
 



Berita Terkait