Untitled Document

Taiwan Tawarkan Gaya Hidup Sehat di Indonesia EKONOMI & BISNIS

Taiwan Tawarkan Gaya Hidup Sehat di Indonesia


Suaraterkini.com - Indonesia merupakan negara yang berada di urutan ke-4 dengan prevalensi diabetes tertinggi di dunia setelah India, China, dan Amerika Serikat. Data WHO memperkirakan jumlah penderita diabetes melitus (DM) tipe 2 di Indonesia akan meningkat signifikan hingga 21,3juta jiwa pada 2030 mendatang.

“Penyakit diabetes adalah penyakit kecenderungan genetic atau sesuai garis keluarga. Saya sendiri memiliki garis keturunan diabetes dari orang tua saya. Namun dengan berolahraga secara rutin dan teratur, syukurlah saat ini saya memiliki tubuh yang sehat,” ujar Putera Indonesia 2017, Reynaldi Rivaldo saat tampil sebagai pembicara dalam Seminar “Taiwan Excellence, Excellence Lifestyle” , di kawasan Jakarta Selatan baru-baru ini.

Seminar yang mengangkat persoalan kesehatan dan gaya hidup masyarakat Indonesia tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara Taiwan Excellence Day yang diadakan pada 20-22 September 2018. Pada sesi pertama, tampil Kepala Representatif Bionime Indonesia Felix Chuang, yang mengangkat tema“Hidup Tanpa Diabetes” untuk mengedukasi dan meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya pemeriksaan gula darah.

Untuk itu gaya hidup sehat seperti menggunakan Sepeda lipat, di tengah kemacetan dan penerapan ganjil genap di ibukota. Dengan bersepeda, selain lebih cepat sampai di tempat tujuan, badan juga lebih sehat karena tubuh menghasilkan hormon endorphin yang membuat pikiran kita lebih happy. Hasilnya pikiran kita akan lebih jernih saat mengambil keputusan penting dalam pekerjaan,” ujar Andyono Putranto.



Berita Terkait