Untitled Document

FSC Indonesia Bersama Tetra Park Beri Edukasi Lingkungan kepada Kosumen EKONOMI & BISNIS

FSC Indonesia Bersama Tetra Park Beri Edukasi Lingkungan kepada Kosumen


Suaraterkini.com - Forest Stewardship Council (FSC) Indonesia kembali mengadakan program edukasi lingkungan kepada konsumen mengenai produk dengan kemasan bertanda FSC melalui program FSC Corner 2018. 

Program hasil kerjasama FSC Indonesia, Tetra Pak Indonesia dan GIANT Supermarket akan digelar di 7 titik lokasi GIANT Supermarket di wilayah Jabodetabek. Untuk program FSC Corner 2018 yang pertama  digelar di GIANT Ekstra Pondok Gede Bekasi, Jum’at (21/9/18).

Indra Setia Dewi, Manager Marketing & Communications FSC Indonesia menyampaikan,” Produk dengan kemasan bertanda FSC mempunyai makna bahwa sebuah kemasan dan produk tersebut menggunakan kayu dan kertas dari hutan yang dikelola secara bertanggung jawab sesuai dengan standar FSC yang telah dikenal secara global. 

Namun demikian masyarakat belum memiliki informasi yang jelas mengenai produk bertanda FSC, sehingga mitra-mitra FSC memandang perlu adanya program edukasi konsumsi yang bertanggung jawab,” terangnya.

Lanjut dia, kegiatan utama FSC Corner 2018 adalah visit store dan fun games bagi orang tua, anak-anak, dan guru untuk memberikan edukasi lingkungan dan pengenalan produk–produk bertanda FSC. Konsumen yang telah berbelanja produk bertanda FSC di lokasi program artinya telah berperan serta memastikan keberlanjutan hutan. 

Reza Andreanto, Manager Environment Tetra Pak Indonesia mengemukakan “Tetra Pak sebagai perusahaan global terkemuka yang bergerak di bidang pemrosesan dan pengemasan makanan dan minuman berkomitmen untuk selalu bertanggung jawab dalam memberikan sosialisasi manfaat FSC kepada masyarakat luas, khususnya para konsumen secara langsung dan pelanggan yang telah menggunakan produk kemasan Tetra Pak. 

Selain itu melalui program bersama FSC ini Tetra Pak Indonesia memberikan informasi terkait dengan pengelolaan dan pengolahan kemasan karton bekas minuman, yang salah satunya dengan mengajak masyarakat untuk mengumpulkan dan memilah kemasan karton bekas minuman yang ada disekeliling kita, dengan tujuan untuk meningkatkan mata rantai daur ulang yang ada di Indonesia khususnya Jabodetabek”.

Sementara itu, Arya Kusumo, CSR Manager, Hero Group menyampaikan,” sangat mensuport kegiatan edukasi seperti ini, guna memperkenalkan produk-prudak yang sudah bertanda FSC . Kami, bersama FSC Indonesia dan Tetra Pak  akan menggelar program FSC Corner 2018 ini, di  7 lokasi gerai GIANT Ekstra diwilayah Jabodetabek.
 



Berita Terkait