Untitled Document

Coca-Cola Bersama Dua Ribu Relawan Dukung World Clean Up Day di Kabupaten Bekasi EKONOMI & BISNIS

Coca-Cola Bersama Dua Ribu Relawan Dukung World Clean Up Day di Kabupaten Bekasi
Ket Foto : Sebagian relawan yang berpartisipasi dalam Kegiatan Clean Up Day Kabupaten Bekasi 2018.


Suaraterkini.com - Coca-Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia) ikut ambil bagian dari program pemerintah Kabupaten Bekasi yaitu World Clean Up Day 2018, program ini diinisiasi oleh Dinas Lingkungan Hidup, Polres Metro Kabupaten Bekasi dan Jangkar Ecovillage. 

Melibatkan kurang lebih 2.000 relawan yang melibatkan petugas kebersihan, anggota Kepolisian dan TNI, Forum Bank Sampah Kab. Bekasi, para pelajar, komunitas penggiat lingkungan dan pihak swasta di Kab. Bekasi lainnya, secara bersama-sama memilah sampah yang dapat didaur ulang dengan yang tidak dapat didaur ulang. Kegiatan dipusatkan di simpang Sentra Grosir Cikarang (SGC), Cikarang Utara, Sabtu (15/9/18).

Ibu Lucia Karina, Direktur Public Affairs and Communications Amatil Indonesia menyampaikan,” kami tentunya bangga dapat menjadi bagian dari program World Clean Up Day 2018, walaupun kami tahu masih banyak yang perlu dilakukan.

Tetapi jelas bahwa kami memiliki komitmen yang kuat untuk menjadikan lingkungan lebih bersih dan menunjukkan pentingnya kolaborasi dengan seluruh lapisan masyarakat dalam mencapai hal tersebut,” tegasnya. 

Dalam mendukung upaya pemerintah itu perlu mencari jalan keluar yang terbaik, penting bagi komunitas dan sektor swasta mengambil andil dalam pengadaan berbagai inistiatif yang berhubungan dengan lingkungan. Sebagai contoh sejak tahun 2012, Coca-Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia) telah mengajak keluarganya dan teman untuk turut berpartisipasi dalam inisiatif tersebut.

Selain itu, dalam mengurangi sampah kami lakukan di tiap fasilitas manufaktur dan mendukung berbagai inisiatif masyarakat untuk mengelola sampah dengan benar, dukungan Amatil Indonesia dalam kegiatan hari ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung agenda pemerintah meningkatkan kinerja pengelolaan sampah yang berkelanjutan,” terang dia.

Dibuka oleh Wakil Bupati Bekasi, Eka Supriatmaja berharap momentum World Clean Up Day 2018 ini dapat menjadi penggerak dan juga untuk mengkampanyekan isu persampahan, terutama di Kabupaten Bekasi. 

Masih dalam rangkaian Word Clean Up Day, dilanjutkan dengan penanaman pohon di Desa Cipayung Kec.Cikarang Timur Kabupaten Bekasi. Bertajuk Citarum Harum dibuka oleh Kapolres Kab.Bekasi, Kombes Pol. Candra Sukma Kumara dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab.Bekasi, Drs. H. Jaoharul Alam. ME, penanaman 7.000 bibit pohon dilakukan secara gotong royong.