Untitled Document

Perluas Pasar, Pengusaha China Rangkul Pengusaha Indonesia EKONOMI & BISNIS

Perluas Pasar, Pengusaha China Rangkul Pengusaha Indonesia


Suaraterkini.com - Pelaku industri elektronik di China memandang Indonesia sebagai pasar potensial untuk memasarkan produk mereka. Maka tidak heran, jika banyak produk China membanjiri pasar elektronik di Tanah Air.

"Bila selama ini banyak perusahaan Indonesia mencari peluang bisnis berkunjung ke Guangdong, China, kali ini para pengusaha Guandong justru yang hadir di Indonesia untuk menjajaki kerjasama bisnis dengan pengusaha Indonesia," ungkap General Manager ChaoYu Expo Jason Chen.

Untuk diketahui, ChaoYu Expo bekerja sama dengan Peraga Expo untuk menyelenggarakan pameran Business to Business (B2B) produk elektronik dan aksesoris melalui Internasional Electronic & Smart Appliances Expo 2018. Pameran ini akan digelar selama tiga hari pada 13-15 September 2018, di Jakarta International Expo, Kemayoran.

"Tentu saja, penyelenggaraan ini dapat berjalan berkat dukungan dari pemerintah Indonesia, seperti Kementerian Perdagangan Luar Negeri Indonesia dan Kedutaan Besar Tiongkok di Indonesia," kata Jason.

Pameran ini diikuti sebanyak 250 produsen produk elektronik terkemuka dari China dan Indonesia. Pameran yang menempati area seluas 8.000 meter per segi ini pun akan memamerkan sebanyak 25.000 produk elektronik.

"Dari 250 perusahaan mayoritas dari China yakni 80% dan 20% dari dalam negeri," jelasnya.



Berita Terkait