Untitled Document

Program Gapura Merah Putih Catat Rekor MURI untuk Kedua Kalinya EKONOMI & BISNIS

Program Gapura Merah Putih Catat Rekor MURI untuk Kedua Kalinya


Suaraterkini.com - Nippon Paint Indonesia untuk kedua kalinya, memecahkan Rekor MURI untuk kategori “Pengecatan Gapura Merah Putih Terbanyak di Indonesia” sebanyak 7,488 kreasi Gapura Merah Putih di 30 kota Indonesia.

Penganugerahan Rekor MURI diberikan langsung oleh Jaya Suprana selaku Pendiri atau Ketua Umum Museum Rekor-Dunia Indonesia kepada Mark Liewselaku Assistant General Manager Nippon Paint Indonesia pada Jumpa Pers, Senin (20/8) di Jakarta.

Mark Liew mengatakan,“ Jika pelaksanaan Gapura Merah Putih ini didorong karena adanya peningkatan antusias medan permintaan dari masyarakat untuk mengikuti kegiatan pegecatan Gapura Merah Putih”. Gapura Merah Putih dicat dengan Nippon Weatherbond Solareflect warna khusus “Merah Merdeka 1945” diambil dari warna bendera nasional Indonesia dan Nippon Weatherbond warna “Brilliant White 1001”.

Seluruh cat yang digunakan ini didonasikan oleh Nippon Paint, termasuk Nippon Metallic Paint (water based) warna“Real Gold 3100” yang digunakan untuk memaksimalkan kreativitas di area Gapura. Maka dipastikan semua Gapura Merah Putih ini memiliki warna merah putih yang 100% akurat & konsisten dari sabang sampai merauke.

Sementara Jaya Suprana menyampaikan, ”kegiatan Gapura Merah Putih merupakan bentuk kegiatan yang perlu diapresiasi. Selain dilakukan dalam rangka merayakan kemerdekaan Indonesia, kegiatan ini juga berkontribusi untuk mengangkat dan mempertahankan nilai budaya yang cukup kental dalam masyarakat, yaitu gotongroyong.”
 



Berita Terkait