Untitled Document

FARO 3D User Conference Asia Pacific Digelar di Jakarta EKONOMI & BISNIS

FARO 3D User Conference Asia Pacific Digelar di Jakarta


Suaraterkini.com - Pertengahan Juli 2018, FARO Technologie Inc, perusahaan teknologi 3D untuk pengukuran dan pemindaian, bersama pt. Datascrip menggelar FARO 3D User Conference Asia Pacific. Konferensi berkelas internasional ini membahas tren dan perkembangan teknologi produk pemindaian terestrial 3D, permasalahan dan solusinya, serta pemaparan dari para ahli dan praktisi tentang informasi terbaru, pengalaman, dan penerapan teknologi 3D laser scanner di berbagai bidang.

Dokumentasi dengan menggunakan pemindai laser 3D sangat dibutuhkan, khususnya ketika melakukan survei secara detail, bahkan untuk struktur bangunan yang paling kompleks sekalipun.

Gatot P. Laksono, Division Manager Survey & 3D Equipment pt. Datascrip menyampaika,” Teknologi pemindaian terestrial 3D yang berkembang saat ini membuat dokumentasi ruang atau area jadi lebih efisien, efektif, akurat dan presisi. 

Selain efisien dalam segi biaya dan waktu pengerjaan, teknologi 3D laser scanning memiiki data informasi yang lebih sehingga analisa dan aplikasinya sangat luas,” ungkapnya dalam rilis, Minggu (22/7/18).

“FARO menunjukkan komitmennya dalam pengembangan dan penerapan data 3D dengan mengadakan konferensi akbar ini. Kebutuhan teknologi pemindai laser 3D di Indonesia terus meningkat seiring dengan pertumbuhan pembangunan di berbagai daerah. 

Acara ini tentunya menjadi ajang berbagi informasi dan pengalaman, serta solusi pengembangan penggunaan data 3D untuk masa yang akan datang,” terangnya.

FARO 3D User Conference Asia Pacific ini merupakan konferensi tahunan yang telah 6 kali diadakan. Tahun ini, selain di Jakarta, acara ini juga diadakan di Guangzhou, Tiongkok dan Tokyo, Jepang. 

Para pakar dan peserta dari berbagai bidang seperti arstitektur, konstruksi, industri minyak dan gas, pengelola dokumentasi situs dan bangunan bersejarah, serta ahli forensik dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) hadir untuk berdialog dan berinteraksi, berbagi pengalaman serta penerapan, ide dan solusi terbaru dari dokumentasi terestrial 3D.



Berita Terkait