Untitled Document

Pepsodent Hadirkan Gerakan #SenyumSatuIndonesia EKONOMI & BISNIS

Pepsodent Hadirkan Gerakan #SenyumSatuIndonesia


Suaraterkini.com - Pepsodent berkolaborasi dengan Dee Lestari  melalui kemasan khusus, puisi dan lagu ‘Senyum Satu Indonesia’ mengajak masyarakat Indonesia berbagi senyuman danterus menjaga senyum kita dengan rutin menyikat gigi dua kali sehari setiap pagi dan malam.

Senior Brand Manager Pepsodent Imelda Wira mengatakan bahwa berdasarkan hasil survei Legatum Institute yang berpusat di Inggris, menempatkan Indonesia sebagai negara Asia paling ramah, murah senyum dan mudah bersosialisasi. 

“Kebiasaan masyarakat Indonesia untuk tersenyum dan menyebarkannya menjadikan senyuman sebagai perekat persaudaraan dan menyatukan bangsa di tengah adat dan budaya yang beragam”, jelas Imelda.

Senyuman menyimpan energi positif dan optimisme yang dapat kita bagikan dan tularkan kepada orang lain. “Pada dasarnya tersenyum merupakan kebiasaan yang menular atau dapat dibagikan pada orang lain. Menurut penelitian, 50% orang akan membalas senyuman yang diberikan. Senyum yang sering kita anggap sederhana, merupakan sumber kekuatan bangsa Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan. Oleh karena itu, Pepsodent memandang pentingnya untuk mengingatkan dan mengajak masyarakat Indonesia agar lebih banyak menebarkan senyum kepada orang-orang di sekitarnya”, tambah Imelda.

Sementara itu Division Head for Health & Wellbeing and Professional Institutions Unilever Indonesia Foundation Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc. memberikan penjelasan lebih lanjut terkait manfaat dari senyum bagi kesehatan,  “Riset yang dilakukan oleh Universitas Missouri, Kansas City tahun 2016 menunjukkan bahwa banyak sekali manfaat yang diperoleh dari kebiasaan tersenyum bagi kesehatan. 

“seyum dapat meningkatkan mood dan sense of well-being, menurunkan tekanan darah, mengurangi dampak stres, bahkan rentang senyum dapat memprediksiusia bahkan membuat seseorang terlihat lebih muda. Untuk itu, menjaga kesehatan gigi dan mulut menjadi sangat penting agar kita dapat tersenyum dengan percaya diri”, tambah Drg Ratu.



Berita Terkait