Untitled Document

Tingkatkan Destinasi Wisata Kota Cirebon, Pacific Paint Melakukan Revitalisasi EKONOMI & BISNIS

Tingkatkan Destinasi Wisata Kota Cirebon, Pacific Paint Melakukan Revitalisasi


Suaraterkini.com - PT. Pabrik Cat dan Tinta Pacific atau Pacific Paint bersama dengan tiga kesultanan Cirebon; Gusti Sultan Sepuh ke-14 Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat, S.E dari Kasultanan Kasepuhan Cirebon, Sultan Pangeran Raja Muhammad Emirudin dari Kasultanan Kanoman, dan Sultan Pangeran Raja Abdulgani Natadiningrat dari Keraton Kacirebonan, meresmikan Pecinan Warna Warni di Pasar Kanoman Cirebon. 

“Masih dalam rangka ulang tahun ke 75, kami masih tetap konsisten mengaplikasikan visi misi kami dalam mewarnai Indonesia, kami melihat bahwa kawasan pecinan pasar Kanoman ini sangat berpotensi menjadi salah satu daya tarik utama pengunjung yang sayang apabila tidak kita jaga, karena selain sebagai pusat ekonomi juga bagian dari sejarah bangsa Indonesia,” ujar Suryanto Tjokrosantoso, Direktur Pacific Paint.

Dengan revitalisasi ini bisa menghidupkan kembali pasar sebagai destinasi utama wisata dan berbelanja, sehingga dapat lebih meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan yang terpenting dapat dinikmati hingga berbagai generasi, harap Suryanto. 

Selain prosesi peresmian diadakan juga panggung budaya yang menampilkan pertunjukan barongsai dan tarian tradisional Cirebon. Acara yang kurang lebih dihadiri ribuan pengunjung ini menjadi salah satu acara peresmian dan budaya terbesar di Kota Cirebon. Hal ini menjadi suatu kebanggaan mengingat Cirebon terkenal sebagai kota seni, budaya dan juga pluralisme. 
 



Berita Terkait