Untitled Document

Sambut Ramadhan, Sharp Umumkan Lemari Es Bersertifikat Halal EKONOMI & BISNIS

Sambut Ramadhan, Sharp Umumkan Lemari Es Bersertifikat Halal
Ket Foto : Jajaran manajemen PT Sharp Electronics Indonesia memperlihatkan lemari es yang mendapatkan sertifikat halal dari MUI, Kamis 3/5/2018.


Suaraterkini.com - Sharp Indonesia mengumumkan sertifikasi halal internasional (Cerol-SS23000) dengan status A yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), khususnya untuk kategori produk lemari es dan freezer yang diproduksi dalam negeri. 

Hal ini turut menguatkan posisi SHARP Indonesia sebagai produsen elektronik pertama yang memiliki sertifikat halal. Menyambut Bulan Suci Ramadahan, Sharp mengumumkan jika lemari es-nya sudah memiliki sertifikasi halal, kami tergerak untuk bisa memberikan rasa aman dan nyaman dalam menggunakan produk kami,” ungkap Andri Adi Utomo, Domestic National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia di Jakarta, Kamis 3 Mei 2018.

Menurutnya, Hal ini merupakan salah satu bentuk perhatian kami kepada konsumen setia kami. Lemari es menjadi produk yang pertama Sharp yang memiliki sertifikasi halal, ini dikarenakan karena lemari es merupakan salah satu produk elektronik yang bersentuhan langsung dengan makanan & minuman yang dikonsumsi.

Sertifikat halal yang diperoleh SHARP Indonesia merupakan hasil pemeriksaan dokumen dan audit implementasi yang diselenggarakan oleh Sistem Jaminan Halal, Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika – Majelis Ulama Indonesia (LPPOM-MUI). Sertifikat ini diperoleh pada 28 Maret 2018  usai menjalani serangkaian proses penilaian yang meliputi material, proses, hingga fasilitas produksi lemari es.

Dalam penilaian tersebut, MUI mengkajinya melalui dua sisi yaitu secara sains melalui LPPOM-MUI dan secara agama oleh kumpulan ulama di Komisi Fatwa MUI. Pada proses ini, LPPOM-MUI mengecek fakta kandungan produk dan menelaah dari sains dan teknologinya serta menjadi saksi bagi proses produksi secara menyeluruh dan penerapan Sertifikasi Jaminan Halal (SJH) di perusahaan. Hasil temuan tersebut kemudian dibawa kepada Komisi Fatwa MUI untuk menjelaskan status kehalalan produk tersebut. 

Produk yang dinyatakan bersertifikasi halal berarti telah memenuhi dua syarat utama yaitu memenuhi kebijakan dan prosedur sertifikasi halal, serta memenuhi dan menerapkan sebelas kriteria Sertifikasi Jaminan Halal (SJH). Usai melewati keseluruhan proses, kategori produk yang dinyatakan halal, termasuk lemari es lokal dan freezer Sharp menerima sertifikat halal dari MUI.

Dari sertifikat halal, Sharp Indonesia juga memanfaatkan momentum ini untuk memperkenalkan kepemimpinan terbaru di bawah Tadashi Ohyama yang kini menjabat sebagai President Director PT Sharp Electronics Indonesia. Kehadiran Tadashi Ohyama akan membawa nafas dan semangat baru bagi keluarga SHARP Indonesia dalam menghadapi era digital dan sengitnya persaingan antar produsen elektronik.

“Sungguh sebuah keistimewaan bagi saya untuk bisa datang kembali ke Indonesia setelah 29 tahun lamanya. Pengalaman pertama saya di negara ini pada tahun 1989 hanya berupa kunjungan dan kini saya akan menetap lebih lama lagi untuk berkontribusi dengan keluarga SHARP Indonesia,” ungkap Tadashi Ohyama President Director PT Sharp Electronics Indonesia.

Bersama-sama, kami akan mencoba membawa lebih banyak produk terbaru yang semakin canggih serta terus mengembangkan produk-produk yang sesuai dengan karakteristik konsumen di Indonesia. Kami juga akan mencoba lebih banyak mengekspor produk-produk dari Indonesia keluar negeri, karena saya melihat potensi yang begitu besar di dalamnya.” 

Bersamaan dengan momentum dan pengumuman penting ini, Sharp Indonesia akan terus berjuang merebut hati konsumen Indonesia dan menguasai pangsa pasar di seluruh kategori.
 



Berita Terkait

Modena Hadirkan Pemanas Air Berbalut Desain Mewah

24 Jul 2019, 11:37

PT Modena Indonesia hadirkan inovasi terbarunya yaitu pemanas air berkapasitas dua puluh liter, bernama Water Heater Modena Snella ES 20SR. Keistimewaan water heater yang telah diluncurkan sejak awal ...