Untitled Document

SHARP Raih Dua Penghargaan di Indonesia Green Awards 2018 EKONOMI & BISNIS

SHARP Raih Dua Penghargaan  di Indonesia Green Awards 2018
Ket Foto : SHARP Indonesia bersama La Tofi (tengah) saat menerima penghargaan Indonesia Green Awards 2018.


Suaraterkini.com - PT SHARP Electronics Indonesia kembali berjaya dalam penghargaan bagi instansi dan korporasi yang memiliki inisiatif tinggi terhadap lingkungan yaitu Indonesia Green Awards (IGA) 2018 dari The La Tofi School of CSR. 

Diterima pada hari Rabu (25/4) lalu,  dua program yang baru saja dirilis di tahun 2017 ini berhasil menorehkan prestasi perdananya di dua kategori berbeda, yaitu Program SHARP Solar Panel Project untuk kategori ‘Menghemat Energi dan Penggunaan Energi Baru Terbarukan’  dan Program Kampanye Bombastik (Bogor Menuju Bebas Sampah Plastik) untuk kategori ‘Mempelopori Pencegahan Polusi’. 

Dalam rilisnya, Agus Soewadjie, Assistant General Manager Marketing Communication Division PT SEID turut mengungkapkan rasa terima kasihnya, “Penghargaan IGA tahun ini terasa spesial karena dua program ini benar-benar dieksekusi maksimal oleh seluruh pihak terlibat meski tergolong program baru. Selamat dan terima kasih juga tentunya untuk SHARP Greenerator yang dijalankan langsung oleh komunitas muda kami, semoga penghargaan ini bisa terus memicu mereka dalam mengembangkan program baru lainnya.”

Kegigihan komunitas muda SHARP Greenerator dalam meminimalisir sampah plastik di Kota Bogor pun tidak hanya berhenti begitu saja, masih dalam peringatan Hari Bumi, SHARP Greenerator kembali menggelar program kampanye baru bertajuk ‘Lari Bebas Plastik 2018’. Kampanye yang digelar pada hari Sabtu, 28 April 2018 lalu di Lapangan Sempur, Bogor ini merupakan janji nyata SHARP Greenerator dalam mewujudkan program pelestarian lingkungan yang berkelanjutan.

Berkolaborasi dengan komunitas lari di Bogor yaitu Bogor Runners, keduanya mengemas aktivitas ini secara unik dengan menggabungkan gerakan lari dengan aksi pungut sampah di sekitar area tersebut. Kampanye ini pun terbuka luas untuk umum di segala usia dan tanpa dipungut biaya apapun. 

Sementara itu, Prima Yulina, Presiden SHARP Greenerator terpilih periode 2018 – 2021, menyampaikan,” Untuk mewujudkan mimpi kami yang besar, kami sadar jika dibutuhkan lebih banyak sinergi dengan komunitas lain di Kota Bogor. Kami pikir cara yang paling mudah dan menyenangkan adalah lari karena bisa dilakukan siapapun. Nah, jika biasanya lari hanya bermanfaat untuk kesehatan diri sendiri, maka aktivitas lari kali ini kami justru ingin ajak masyarakat berbuat lebih untuk lingkungan,” ujar 

“Semoga ‘Lari Bebas Plastik 2018’ bisa menjadi kebiasaan baru bagi siapapun ketika lari nantinya. Agar setiap kali menyusuri Kota Bogor, mereka juga awas dengan sampah yang bertebaran dan bisa mengembalikannya ke tempat pembuangan. Lebih baik lagi jika mereka ikut beralih untuk berhenti menggunakan sampah plastik,” sambung Prima.

SHARP Greenerator merupakan komunitas muda yang dibina oleh SHARP Indonesia sejak 2015 lalu didukung oleh lima Yayasan nirlaba yaitu Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Kebun Raya Bogor, Transformasi Hijau (Trashi), Yayasan Terumbu Karang Indonesia (Terangi), World Wild Fund (WWF) Indonesia, serta Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation. 

Menginjak tahun ketiga, anggota SHARP Greenerator secara mandiri mulai mengeksekusi berbagai program lingkungan yang dirancangnya. Dengan anggota lebih dari 40 siswa dan siswi di Kota Bogor, anggota SHARP Greenerator membawa visi penting untuk menjadikan Kota Bogor bebas sampah plastik. 
 



Berita Terkait