Untitled Document

CCAI Ikut Berkolaborasi dalam Indonesian Womens Forum Tahun 2018 EKONOMI & BISNIS

CCAI Ikut Berkolaborasi dalam Indonesian Womens Forum Tahun 2018


Suaraterkini.com - Ceritaperempuan.id bersama dengan Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) dan Telkomtelstra berkolaborasi dalam Indonesian Women’s Forum tahun ini. Tujuan dari forum ini adalah untuk menunjukkan pentingnya penerapan regulasi di tempat kerja yang mempromosikan keberagaman gender dan memberdayakan karyawan perempuan.

Acara dihadiri Sekretaris Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Dr. Pribudiarta Nur Sitepu, MM membuka forum tersebut bersama dengan Ibu Lucia Karina, Public Affairs and Communications Director Coca-Cola Amatil Indonesia dan Bapak Erik Meijer, President Director Telkomtelstra. 

Hadir juga sebagai pembicara dalam sesi diskusi panel, Ibu Deborah Intan Nova, Group Chief of Information Coca-Cola Amatil; Bapak Ernest Hutagalung, CFO Telkomtelstra; dan Ibu Nita Yudhi selaku Vice Chairwomen for Women Empowerment KADIN Indonesia dan President of Indonesia Business Woman Association.

Ibu Karina, selaku Public Affairs and Communications Director CCAI menyatakan bahwa pencapaian keberagaman gender di sektor swasta dapat didorong melalui berbagai cara, salah satunya dengan memastikan bahwa kedua jenis gender mendapatkan kesempatan yang sama dalam hal pengembangan kapabilitas. 

“Karyawan perempuan di CCAI memainkan peran penting dalam tiap aspek bisnis kami, termasuk memegang posisi pimpinan dalam fungsi-fungsi yang banyak didominasi oleh laki-laki, seperti manufaktur, distribusi, cold drink equipment and services. Para pemimpin perempuan yang sangat hebat ini telah sukses menggapai potensi mereka dengan semangat pantang menyerah, kerja keras, serta mengikuti program-program pelatihan komprehensif yang dirancang secara khusus bagi karyawan perempuan di Amatil,” terangnya.

Begitu banyak hal yang masih perlu dilakukan, tetapi jelas bahwa kami memiliki komitmen yang kuat pada keberagaman dan inklusivitas. Bukan hanya karena, sebagai organisasi, kami selalu mendukung agenda pemerintah Indonesia, tetapi kami percaya bahwa hal tersebut merupakan cara yang benar untuk mencapai sukses yang berkelanjutan.”

Sejak awal masuk ke Indonesia pada tahun 1992, saat ini CCAI mengoperasikan delapan fasilitas manufaktur, dua pabrik preform dan empat Mega Distribution Center untuk melayani ribuan pelanggan di seluruh Indonesia. Selain meresmikan berbagai investasi infrastruktur selama beberapa waktu terakhir, seperti lini produksi dan Mega Distribution Center, beberapa tahun belakangan ini CCAI telah melebarkan fokusnya dalam membangun program pengembangan kapabilitas yang komprehensif bagi karyawan perempuan dan laki-laki untuk mencapai keberagaman gender. Hingga saat ini CCAI memiliki 28,2% karyawan perempuan yang menduduki posisi manajerial.
 



Berita Terkait

shutterstock_134257640

Dedikasi XL Axiata Berbuah Apresiasi

24 Apr 2018, 17:45

Suaraterkini.com -Sepanjang Maret hingga pertengahan April 2018 ini, XL Axiata menerima tiga penghargaan dari publik. Penghargaan terbaru adalah "The Best Content Marketing Implementation In ...