Untitled Document

Waspadai Diabetes dan Kerusakan Ginjal dengan Perhatikan Kesehatan Gigi EKONOMI & BISNIS

Waspadai Diabetes dan Kerusakan Ginjal dengan Perhatikan Kesehatan Gigi


Suaraterkini.com - Bertepatan dengan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia 2018, Pepsodent mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih peduli menjaga kesehatan gigi dan mulut agar terhindar dari masalah gigi berlubang dan masalah kesehatan tubuh lainnya. 

Hadir dalam momen peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut di SDN Tebet Timur 01 Pagi Jakarta Selatan, drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc. selaku Division Head for Health & Wellbeing and Professional Institutions Yayasan Unilever Indonesia mengungkapkan bahwa kegiatan ini sejalan dengan pilar Unilever Sustainable Living Plan dalam mendorong 1 milyar orang di seluruh dunia untuk mengambil tindakan dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan termasuk kesehatan gigi dan mulut di Indonesia. “Topik yang   diangkat tahun ini telah sejalan dengan tema dari FDI  (World Dental Federation yaitu “Say Ahh! Think Mouth, Think Health” 

Dr. drg. Hananto Seno, Sp.BM., MM selaku Ketua Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB PDGI) memaparkan, “Kegiatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia 2018 merupakan bentuk  dukungan PDGI dan Pepsondent dari program pemerintah Menuju Indonesia Bebas Karies 2030. Disinilah peran aktif dokter gigi sangat diperlukan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat, melalui ajakan menyikat gigi dua kali sehari (setelah sarapan dan dan sebelum tidur) dan rutin memeriksakan gigi ke dokter setidaknya 6 bulan sekali.”
 



Berita Terkait