Untitled Document

Dorong Ekonomi Industri Kreatif, Bekraf Sosialisasikan Revitalisasi EKONOMI & BISNIS

Dorong Ekonomi Industri Kreatif, Bekraf Sosialisasikan Revitalisasi


Suaraterkini.com - Untuk meningkatkan kontribusi ekonomi kreatif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional di tahun 2018, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali memberikan bantuan dari pemerintah kepada para pemangku kepentingan ekonomi kreatif, diantaranya : Pemda Kabupaten/Kota, Komunitas Kreatif, Lembaga Adat, Keraton, Perguruan Tinggi dan Koperasi di seluruh Indonesia.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mengatakan ,Bahwa Bekraf juga peduli akan Infrastruktur untuk industri kreatif, salah satu contohnya adalah pemberian bantuan untuk penggantian kostum wayang orang yang baru, Pembangunan Bioskop terbuka di Sabang dan yang lainnya.

“Bantuan tersebut berupa fasilitasi revitalisasi infrastruktur fisik ruang kreatif, fasilitasi sarana ruang kreatif dan fasilitasi teknologi informasi dan komunikasi” jelasnya dalam konfrensi pers di Hotel Alila Jakarta belum lama ini.

Sementara itu Deputi Infrastruktur Bekraf Hari Santosa Sungkari mengadakan kegiatan sosialisasi Bantuan Pemerintah merupakan keberlanjutan bantuan pemerintah kepada industri kreatif yang telah berlangsung sejak 2016. 

“Setiap komunitas industri kreatif, Lembaga Adat, Keraton, Perguruan Tinggi dan Koperasi di seluruh Indonesia mengajukan proposal memalui website bekraf.co.id atau via pos,  penyerahkan proposal dimulai pada tanggal 15 Februari hingga 15 maret 2018, dengan persyaratan setiap lembaga yang mengajukan proposan sudah berjalan minimal dua tahun dan memiliki rencana dua tahun kedepan” tuturnya.
 



Berita Terkait