Untitled Document

PMA Siap Bersinergi dan Mengembangkan Ekonomi Perempuan Jakarta EKONOMI & BISNIS

PMA Siap Bersinergi dan Mengembangkan Ekonomi Perempuan Jakarta


Suaraterkini.com - Usaha Kecil dan Menengah (UKM)memiliki kendala merupakan pondasi saat indonesia terkena krisis moneter, namun perkembangannya kian lambat bahkan banyak gulung tikar karena tidak mengikuti perubahan jaman hal tersebut dikatakan Dra Maemunah, MSc.

“Program pelatihan, permodalan dam pemasaran tidak hanya menjadi tangguang jawab pemerintah dan sifatnya sangat terbata,  namun harus disinergikan dengan swasta supaya ekonomi menengah ini dapat meningkat khususnya di DKI Jakarta” kata Maemunah Dra Maemunah, MSc usai pelantikan Pengurus (Perempuan Muslimah Amanah) PMA DKI Jakarta di Jakarta, belum lama ini.

Perempuan Muslimah Amanat (PMA) DKI Jakarta underbound Partai Amanat Nasional (PAN) siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk pemberdayaan perempuan. Sehingga perempuan di Jakarta bisa terangkat secara ekonomi. Pemberdayaan PMA terhadap perempuan juga terkait dengan kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang kerap dialami perempuan dan anak-anak, tambahnya.

"Bersama Pemprov DKI Jakarta kami akan bersinergi dalam memberi pelatihan, penyuluhan untuk mengangkat perekonomian rakyat," kata Ketua PMA DKI Jakarta.

saat berbagai program untuk pemberdayaan perempuan telah dilakukan PMA DKI Jakarta diantaranya kerajinan untuk  membuat sepatu,  kerajinan tangan dari olahan  daur ulang. Dalam pemberdayaan perempuan, PMA DKI Jakarta juga memberikan pelatihan terkait manajemen, pengaturan dan marketingnya agar produk atau olahan yang dihasilkan perempuan bisa menghasilkan keuntungan yang besar, pungkasnya.



Berita Terkait

50 Paket Syiar Quran untuk Tiga Masjid di Pekanbaru

23 May 2019, 23:31

Rumah Zakat menyalurkan 50 Paket Syiar Quran untuk tiga masjid di Pekanbaru. Lokasi penyaluran dilakukan di Masjid Baiturrahmah Sidomulyo, Masjid Baithul Makmur, dan Masjid Baitussalam Perum Griya ...