Untitled Document

Tujuh Tahun CSR Tango, TPGAI Tingkatkan Status Gizi Anak Nias EKONOMI & BISNIS

Tujuh Tahun CSR Tango, TPGAI Tingkatkan Status Gizi Anak Nias
Foto : Domentasi PR


Suaraterkini.com - Masalah gizi buruk pada anak merupakan tantangan yang senantiasa dihadapi bangsa. Padahal sejatinya, masa depan bangsa adalah ditangan generasi muda yang cerdas dan sehat. Upaya untuk membantu menekan angka problem sosial di tanah air ini juga dilakukan Tango dengan programnya Tango Peduli Gizi Anak Indonesia (TPGAI). 

Awalnya program ini digagas saat pemberdayaan masyarakat pasca gempa bumi di Nias tahun 2005 silam oleh berbagai pihak lain kala itu tidak berlanjut, kemudian mulai 2010 kepedulian ini diteruskan oleh TPGAI khususnya dalam meningkatkan gizi anak-anak kepulauan Nias.

Saat kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) anak-anak peserta program TPGAI di Desa Siwalubanua, Kecamatan Somambawa, Kabupaten Nias Selatan, Selasa (12/12)lalu, Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication Orang Tua Grup memaparkan," Selama tujuh tahun program TPGAI masih berfokus untuk peningkatan gizi anak-anak di kepulauan Nias karenanya masih diperlukan pendampingan. Bermitra Obor Berkat Indonesia (OBI), TPGAl menjangkau hampir seluruh wilayah Kepulauan Nias sejak periode pertama tahun 2010 hingga 2017 yaitu Desa Sisarahili (Kab. Nias), Desa Sitolu Banua (Kab. Nias Barat), Kota Gunungsitoli, Desa Banua Gea (Kab. Nias Utara), Desa Hiligodu Ulu (Kota Gunungsitoli) dan Desa Siwalubanua (Nias Selatan)."

Sebanyak 50.000 siswa-siswi dari 250 sekolah di empat kabupaten dan satu kota Kepulauan Nias telah mendapatkan edukasi tentang gizi dan pola hidup sehat. Ada perubahan status gizi baik, OBI secara rutin memantau perkembangan anak-anak tersebut,” ujar dr. Carla Riupassa, Koordinator Medis Posko OBI Nias.

Adapun kegiatan rutin TPGAI yakni PMT, Balai Pemulihan Gizi (BPG), Home Visit, Rumah Sehat Tango, Pemberdayaan Ekonomi Keluarga, Perbaikan Prasana Kesehatan, Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan, Pelatihan Teknologi Tepat Guna, Taman Gizi Sekolah dan Keluarga, Lomba Taman Gizi Sekolah, serta Penyuluhan Gizi dan Pola Hidup Sehat. 
 



Berita Terkait

Grab dan Sinar Mas Land Hadirkan Layanan GrabWheels

14 May 2019, 16:39

Pada awal bulan Maret lalu, Grab mengumumkan kerja sama strategis pengembangan teknologi dengan Sinar Mas Land di area BSD City. Menindak lanjuti kerja sama strategis tersebut, baru-baru ini, Grab ...