Untitled Document

Jaringan 4G XL Kini Hadir di Sulawesi Tengah dan Gorontalo EKONOMI & BISNIS

Jaringan 4G XL Kini Hadir di Sulawesi Tengah dan Gorontalo
Foto : Istimewa


Suaraterkini.com - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperluas  infrastruktur jaringan 4G LTE di wilayah Sulawesi dan kepulauan sekitarnya. Kini masyarakat di Sulawesi Tengah dan Gorontalo bisa ikut memanfaatkan layanan internet berkecepatan tinggi tersebut. 

Head of North Region XL Axiata, Desy Sari Dewi mengatakan, “Sulawesi Tengah dan Gorontalo merupakan daerah dengan potensi ekonomi yang besar dan dalam beberapa tahun terakhir mengalami kemajuan pembangunan yang sangat berarti. Hal ini pun tercermin dari tingginya peningkatan trafik layanan data di kedua area yang mencapai lebih dari 100% dalam setahun terakhir. 

Untuk itu, penyediaan jaringan layanan 4G LTE ini sekaligus juga merupakan jawaban atas harapan pelanggan dan masyarakat di kedua daerah untuk bisa segera memanfaatkan berbagai keunggulan dari layanan internet berkecepatan tinggi ini,” terangnya dalam rilis yang diterima Jumat (15/12/2017).

Dengan demikian, saat ini total 45 kota/kabupetan di seluruh Sulawesi telah terjangkau layanan internet berkecepatan tinggi ini. Keberadaan layanan 4G LTE di kedua provinsi di Sulawesi ini merupakan upaya XL Axiata dalam meningkatkan kualitas layanan serta merealisasikan komitmen untuk menyediakan jaringan data bagi masyarakat hingga ke pelosok-pelosok Tanah Air,” jelasnya.

Sementara itu, Group Head - Commercial LTE XL Axiata, Rahmadi Mulyohartono mengatakan, untuk wilayah Sulawesi Tengah, layanan 4G LTE sudah masuk di area Kota Palu, Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Donggala, Kabupaten Poso, dan Kabupaten Sigi yang didukung dengan total lebih dari 50 BTS 4G. 

Di Gorontalo ada area Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo dengan total sekitar 40 BTS 4G. Perluasan berikutnya ditargetkan akan menjangkau juga Kabupaten Gorontalo Utara dan Kabupaten Pahuwato. Total BTS 4G di seluruh Sulawesi yang menopang layanan di 45 kota/kabupaten mencapai lebih dari 600 unit BTS 4G dan masih akan terus ditambah sesuai dengan kebutuhan untuk perluasan yang peningkatan kualitas layanan seiring dengan terus bertambahnya pelanggan di masa mendatang.
 



Berita Terkait