Untitled Document

Canon Raih Penghargaan Brand ASIA 2017 EKONOMI & BISNIS

Canon Raih Penghargaan Brand ASIA 2017


Suaraterkini.com - Canon berhasil meraih penghargaan Brand ASIA 2017 sebagai Top 3 Most Powerful IT/Home Electronics Brand di Indonesia, yang diberikan pada saat The 3 ASEAN Marketing Summit 2017 yang berlangsung di Ballroom Raffles Hotel, Jakarta (7/9). 

Merry Harun, Canon Division Director, pt. Datascrip, mengatakan,” Ini merupakan kali kedua penghargaan yang diterima Canon sejak pertama kali diadakan tahun 2016. Penghargaan yang diprakarsai oleh Nikkei BP Consulting, Inc. dan MarkPlus Inc. ini merupakan sebuah riset lintas negara di Asia untuk melihat kekuatan merek dari berbagai merek, yang hasilnya dibandingkan antar negara di Asia. 

Survei Brand ASIA 2017 dilakukan sejak bulan Februari hingga Mei 2017. Metode penilaian brand strength dilakukan berdasarkan 4 pilar. Pertama Friendly yang menunjukan seberapa dekat merek dengan konsumen. Kedua Innovative sebagai indikator merek terbuka dengan sesuatu yang baru. Ketiga Convenient yaitu bagaimana kepraktisan produk-produk dari merek tersebut dan seberapa bermanfaat untuk digunakan dan yang keempat, Outstanding yang mengukur bagaimana daya tarik dan status dari merek tersebut,” paparnya.

Selain mengukur brand strength, penilaian juga dilihat berdasarkan Corporate Social Responsibility, Brand Loyalty, dan juga media engagement. Untuk Indonesia sendiri, jumlah responden yang dilibatkan mencapai 1200 responden. 
 



Berita Terkait