Untitled Document

Indonesia Pasar Utama, Asian Paints Dirikan Pabrik di Karawang EKONOMI & BISNIS

Indonesia Pasar Utama, Asian Paints Dirikan Pabrik di Karawang


Suaraterkini.com - Perusahaan cat terbesar ke-3 di Asia dan perusahaan multinasional terbesar ke-10 yang memulai bisnis sejak tahun 1942. PT Asian Paints Indonesia, meresmikan pabrik pertamanya dengan nilai investasi 100 juta dollar.

K.B.S. Anand, CEO & Managing Director Asian Paints Group, menjelaskan,” peluang besar industri cat di Indonesia dan peran Indonesia yang sangat penting bagi Asian Paints Group untuk pertumbuhan ekonomi di masa depan. 

Indonesia adalah pasar utama bagi kami. Mengingat lansekap dan kompleksitas yang ditawarkan di negara yang beragam ini, kami telah disambut dengan hangat.,” ungkapnya diacara peresmian pabrik Asian Paints Indonesia di Karawang, Selasa 5/9/2017.

Pasar, kata dia, telah menerima produk kami dengan sangat baik, dan kami pun didukung oleh para mitra distributor. Dukungan ini diperkuat oleh badan pemerintah seperti BKPM. Kabupaten Karawang pun telah memberi dukungan dan  memungkinkan kami bergerak lebih cepat,” tegasnya. 

Sementara itu, Rahul Bhatnagar, President Director of PT Asian Paints Indonesia mengatakan,” tujuan kami  mendirikan pabrik di Indonesia adalah untuk memberikan produk terbaik bagi masyarakat Indonesia, dengan standar kelas dunia di bidang teknologi dan manufaktur. Pabrik ini berlokasi di Kawasan Industri Surya Citra, Karawang, Jawa Barat, seluas 5,5 hektar.

Dikatakan, pabrik ini berfokus memproduksi cat dan lapisan dengan standar terbaik, menggunakan teknologi coating terdepan. Dalam rentang waktu yang sangat singkat, kami telah menjangkau lebih dari 5.000 pelukis di seluruh Indonesia, yang memungkinkan mereka menjual produk dan layanan yang lebih baik kepada konsumen.



Berita Terkait