Untitled Document

Indonesia Pasar Menjanjikan, CCAI Tambah Inventasi di Medan EKONOMI & BISNIS

Indonesia Pasar Menjanjikan, CCAI Tambah Inventasi di Medan


Suaraterkini.com -  Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) meluncurkan lini produksi terbaru dengan total investasi sebesar US$ 20 juta di pabrik Medan yang merupakan pabrik terbesar CCAI di Sumatera, Selasa 29 Juli 2017.

Lini terbaru di pabrik Medan ini memiliki kapasitas untuk memproduksi 150 juta botol kebahagiaan per tahun untuk didistribusi ke seluruh wilayah Sumatera, yaitu Aceh, Kepulauan Riau, provinsi Riau, Sumatera Barat, dan Jambi. 

Presiden Direktur CCAI, Kadir Gunduz, meresmikan fasilitas terbaru tersebut bersama Walikota Medan, Dzulmi Eldin, dan Menteri Ketenagakerjaan yang diwakilkan oleh Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial, Haiyani Rumondang. 

Selama tahun 2017 kami telah menanam investasi sebesar US$ 90 juta di Indonesia. Investasi tersebut merupakan wujud nyata komitmen kami untuk bertumbuh bersama Indonesia,” ungkap Presiden Direktur CCAI, Kadir Gunduz.

Kami percaya bahwa meski banyak tantangan, Indonesia merupakan pasar yang menjanjikan dengan peluang yang terus bertambah, kami optimis tentang masa depan CCAI di negara yang hebat ini,” terangnya.

Sejak awal beroperasi di Indonesia pada tahun 1992, CCAI telah memiliki 39 lini produksi di 8 pabrik, dan mempekerjakan lebih dari 10.000 karyawan untuk melayani lebih dari 720.000 pelanggan di seluruh pasar tradisional dan modern di Indonesia, sekitar 120.000 diantaranya tersebar di wilayah Sumatera. 

Saat ini Sumatera Utara, melalui CCAI pabrik Medan, memasok 75 persen dari total volume produksi CCAI untuk seluruh pulau tersebut. Fasilitas yang dibangun di atas lahan seluas 5 hektare ini terdiri dari 5 lini produksi yang memiliki kapasitas 114.000 botol per jam serta Mega Distribution Centre seluas 1 hektare dengan kapasitas penyimpanan mencapai 8.106 palet atau 9,7 juta botol produk.



Berita Terkait