Untitled Document

XL Axiata Tingkatkan Sosialisasi 4G LTE di Jatim EKONOMI & BISNIS

XL Axiata Tingkatkan Sosialisasi 4G LTE di Jatim


Suaraterkini.com - Pada pertengahan Agustus 2017, secara resmi PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memperluas layanan 4G LTE di area Madiun. Peresmian dimeriahkan dengan acara "Color Run".   

Dalam keterangannya, Mochamad Imam Mualim, Caretaker VP East Region mengatakan,” kebijkan ini tidak terlepas meningkatnya pertumbuhan jumlah pelanggan untuk Area Madiun dan sekitarnya.

XL Axiata sudah menyediakan tidak kurang dari 268 BTS 4G untuk melayani sekitar 620 ribu pelanggan 4G LTE atau 49,5% dari total pelanggan XL Axiata. Sampai akhir 2017, layanan 4G LTE di area ini ditargetkan akan dilayani lebih dari 560 BTS 4G,” terangnya.

Sementara itu, pelanggan yang sudah memakai smartphone di area ini mencapai sekitar 29%, dengan tingkat pertumbuhan pelanggan Data 157% dalam setahun terakhir. Area ini mencakup 13 Kota/Kabupaten yaitu Kota dan Kab Madiun, Ponorogo, Magetan, Ngawi, Kota dan Kab. Blitar, Kota dan Kab Kediri, Nganjuk, Trenggalek, Tulungagung, dan Pacitan.

Diharapkan, dengan tersedianya fasilitas koneksi XL 4G LTE di Area Madiun, kini masyarakat bisa semakin memaksimalkan pemanfaatan keunggulan teknologi digital guna meningkatan produktifitasnya, baik untuk kepentingan ekonomi bisnis, maupun tujuan sosial, juga hiburan. 

Jadi, untuk seluruh Jawa Timur, XL Axiata sudah menyediakan hampir 1.900 BTS 4G LTE, dan sampai akhir tahun 2017 ditargetkan akan bertambah menjadi sekitar 2.200 BTS 4G LTE. 



Berita Terkait

XL Axiata Bangun Gedung Sekolah di Lombok Utara

12 Feb 2019, 13:48

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali menyalurkan bantuan untuk pemulihan wilayah Lombok pasca gempa tahun lalu. Bantuan diberikan senilai Rp 580 juta, disalurkan dalam bentuk gedung sekolah ...