Untitled Document

Peringati Hari Kartini Trakindo Ajak Perempuan Indonesia Terus Berkarya EKONOMI & BISNIS

Peringati Hari Kartini Trakindo Ajak Perempuan Indonesia Terus Berkarya


Suaraterkini.com - Penyedia solusi alat berat Cat, PT Trakindo Utama (Trakindo), mendukung dan percaya bahwa partisipasi perempuan dalam perusahaan dapat memberikan pengaruh besar bagi peningkatan nilai tambah, daya saing, serta kemajuan bersama.

Human Capital Division Head Trakindo, Ferry Butar Butar menjelaskan, “Trakindo percaya bahwa gender tidak membatasi karier seseorang dalam dunia kerja, termasuk di industri alat berat yang identik dengan pekerja laki-laki. Bahkan, terbukti pekerja perempuan mampu menempati berbagai posisi strategis di Trakindo. 

Memanfaatkan momentum peringatan Hari Kartini, kali ini kami ingin mengajak perempuan indonesia saling menginspirasi dan memberi semangat untuk terus berkarya, bagi diri, keluarga, dan negeri.”

Bincang PERSpektif Trakindo kali ini membahas “Kartini di Industri Alat Berat”. Kartini dikenal sebagai sosok pahlawan yang memiliki tekad kuat untuk memperoleh pendidikan dan memajukan kaum perempuan. 

Hal senada dikatakan BRAVE Team Leader Trakindo Fama Flora, mengatakan pemikiran perempuan di dunia kerja dapat memberikan perspektif berbeda yang membuatnya memiliki nilai lebih dalam bekerja. 

Selain bekerja, saya juga adalah seorang ibu. Terkadang naluri saya sebagai seorang ibu terbawa ke kantor, seperti; ingin selalu menjaga kerukunan dan kekompakan tim, memberi perhatian lebih terhadap hal-hal secara detil, serta mengajak tim untuk selalu mengembangkan diri, sehingga kami dapat lebih bersemangat memberikan kontribusi untuk mencapai tujuan perusahaan,” terang Flora.
 



Berita Terkait