Untitled Document

Ini Susunan Direksi XL Axiata Hasil Pemaparan RUPS EKONOMI & BISNIS

Ini Susunan Direksi XL Axiata Hasil Pemaparan RUPS


Suaraterkini.com - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan pada Senin (29/4) di Jakarta. Sejumlah keputusan telah dicapai dalam Rapat tersebut, termasuk mengangkat kembali anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan yang sudah habis masa jabatannya di tahun 2019 ini.

Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini, mengatakan,” rapat antara lain telah menyetujui dan menerima Laporan Tahunan Direksi Perseroan serta menyetujui  Laporan Keuangan  untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018.  

Rapat juga telah menyetujui berakhirnya masa jabatan seluruh anggota Direksi dan Dewan Komisaris periode 2014-2019 dengan mengacu pada Pasal 9 ayat 4 butir (f) Anggaran Dasar Perseroan termasuk pemberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab kepada seluruh anggota Direksi dan Dewan Komisaris tersebut atas tugas-tugas selama menjalankan jabatan masing-masing terhitung sejak 1 Januari 2018 sampai dengan berakhirnya masa jabatan masing-masing.  

Selanjutnya, Rapat mengangkat kembali anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan untuk periode 2019 - 2024 terhitung sejak ditutupnya Rapat sampai dengan berakhirnya periode jabatan anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan pada penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan pada tahun 2024. 

Dengan memperhatikan keputusan di atas, maka susunan anggota Direksi serta Dewan Komisaris Perseroan terhitung sejak ditutupnya Rapat ini sampai dengan berakhirnya masa jabatan anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan pada penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan pada tahun 2024 adalahsebagai berikut:

Direksi :

Presiden Direktur                           : Dian Siswarini
Direktur                                          : Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin
Direktur                                          : Allan Bonke 
Direktur                                          : Abhijit Jayant Navalekar
Direktur                                          : Yessie Dianty Yosetya

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris                         : Dr. Muhamad Chatib Basri
Komisaris                                        : Ybhg. Tan Sri Jamaludin bin Ibrahim
Komisaris                                        : Vivek Sood
Komisaris                                        : Kenneth Shen
Komisaris                                        : Peter John Chambers
Komisaris                                        : Dr. David Robert Dean
Komisaris Independen                       : Yasmin Stamboel Wirjawan
Komisaris Independen                       : Muliadi Rahardja
Komisaris Independen                       : Julianto Sidarto

Keputusan lainnya, rapat juga menyetujui pemberian kewenangan kepada Dewan Komisaris Perseroan dengan Hak Substitusi terkait penyesuaian modal disetor dan ditempatkan Perseroan sehubungan dengan pelaksanaan program Long Term Incentive 2016-2020.

Selanjutnya di dalam Rapat disampaikan beberapa pemberitahuan kepada Pemegang Saham antara lain tidak adanya pembagian deviden serta laporan  realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum berkelanjutan obligasi dan sukuk ijarah PT XL Axiata Tbk.


amin.suaraterkini@gmail.com



Berita Terkait