Untitled Document

Tugu Insurance Optimistis Kinerja 2019 Lebih Baik EKONOMI & BISNIS

Tugu Insurance Optimistis Kinerja 2019 Lebih Baik


Suaraterkini.com - PT Asuransi Tugu Pratama Tbk (Tugu Insurance) optimistis kinerja tahun ini akan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu tercermin pada perolehan premi secara konsolidasi per Maret 2019 sebesar USD69,59 juta, naik 26,55% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar USD 54,99 juta.

Presiden Direktur Tugu Insurance Indra Baruna menjelaskan,” tren positif juga terlihat pada kinerja hasil underwriting konsolidasi yang meningkat 1,92% dari USD 14,62 juta menjadi USD14,91 juta. Peningkatan premi dan hasil underwriting terjadi baik di induk perusahaan maupun di Anak Perusahaan yaitu Tugu Reasuransi,” jelas dia seusai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perseroan di Jakarta belum lama ini.

Selama triwulan I 2019, pendapatan premi induk perusahaan meningkat 11,27% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. “Kami optimistis pendapatan premi akan meningkat lagi karena secara siklikal pembaruan premi dari akun-akun besar akan diperoleh pada awal tiwulan III dan IV,” jelas Indra.

Sebagai anak perusahaan PT Pertamina (Persero), maka kedepannya Tugu Insurance semakin memanfaatkan sinergi bisnis di lingkungan BUMN melalui aplikasi MyPertamina dan LinkAja. “Perseroan juga akan membangun ekosistem E-commerce sendiri untuk berbagai macam kemudahan dan manfaat, menciptakan layanan berbasis Platform Value bagi konsumen,” pungkas Indra.
 



Berita Terkait

Semester I, Laba Tugu Insurance Naik Signifikan

03 Aug 2019, 10:44

Selama semester I 2019, PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) secara konsolidasi raih laba tahun berjalan sebesar Rp 238,15 miliar atau naik signifikan dibandingkan periode yang ...