Untitled Document

Edimax Airbox Alat Pemantau Kualitas Udara EKONOMI & BISNIS

Edimax Airbox Alat Pemantau Kualitas Udara


Suaraterkini.com - Edimax Technology, provider solusi jaringan terdepan,  ikut serta dalam Asia IoT Business Platform, yang diselenggarakan di JW Marriott Hotel, Jakarta, pada tangal 7-8 Agustus 2017 lalu. Tema Asia IoT Business Platform (IoT Indonesia) kali ini adalah “Memahami Kebutuhan IoT dalam Platform Bisnis Indonesia”.  

Dalam acara tersebut, Edimax berkesempatan untuk mengenalkan Airbox, solusi pemantauan kualitas udara yang cerdas serta berbagi keahlian dalam mengembangkan sistem penginderaan lingkungan IoT di Taiwan dan juga seluruh dunia.

Apakah Anda tahu apa yang Anda hirup? Masalah polusi udara global semakin memburuk. Produksi massal, industri berat, pembakaran bahan bakar fosil dan penggunaan bahan kimia pertanian berkontribusi terhadap meningkatnya kadar partikel PM2.5 yang berbahaya di udara. 

WHO baru-baru ini memperkirakan jumlah korban tewas tahunan akibat polusi udara pada sekitar 7 juta orang. Angka tersebut diperkirakan akan terus meningkat. Merekomendasikan rata-rata tingkat PM2.5 tahunan sekitar 10 μg / m3, namun negara berkembang seringkali melebihi 30 - 40 μg / m3 dan peningkatan hanya 5 μg / m3 dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular sebesar 55%. Menurut WHO, polusi udara adalah satu-satunya risiko kesehatan lingkungan terbesar di dunia.

Airbox telah dirilis di kota-kota di seluruh Taiwan dan juga Korea Selatan. Airbox mengumpulkan data lingkungan yang besar, mengidentifikasi beberapa partikel/zat berbahaya termasuk PM2,5. Seperti yang kita bicarakan, Airbox adalah satu-satunya sensor udara IoT untuk menginformasikan penyebaran data berskala besar dunia dan perangkat pertama yang memberikan akses publik ke data real-time melalui aplikasi EdiGreen secara gratis.

Dengan berkembangnya kekhawatiran akan masalah pencemaran udara, Edimax Airbox adalah perangkat ideal untuk mengumpulkan data pemantauan kualitas udara yang tidak ternilai. AirBox AI-1001W V2 berada di ujung tombak tren peningkatan kualitas udara, dan menjadi senjata/acuan masyarakat umum, perusahaan swasta, pemerintah, dan institusi kesehatan masyarakat dengan alat untuk menilai kualitas udara yang buruk. Pemberitahuan Push menginformasikan pada pengguna peringatan langsung saat level PM2,5, suhu atau kelembaban mencapai tingkat yang lebih tinggi dan ada akses data real-time, integrasi Google Maps dan API untuk analisis pihak ketiga atau pengembangan perangkat lunak. 

Dalam kemitraan dengan TAITRA, Edimax berharap dapat berbagi dan berkolaborasi dengan mitra baru di Indonesia. 



Berita Terkait