Untitled Document

TACO Dorong Enterpreneur Milenial Bidang Desain Interior EKONOMI & BISNIS

TACO Dorong Enterpreneur Milenial Bidang Desain Interior


Suaraterkini.com - Laporan Global Entrepreneurship Monitor menunjukkan 24% masyarakat Indonesia memiliki keinginan tinggi untuk menjadi entrepreneur, data ini berbanding terbalik dengan data keluaran Badan Pusat Statistik 2017 yangmenyimpulkan bahwa jumlah entrepreneur di Indonesia hanya mencapai 3.1% dari populasi.

Untuk mewujudkan keinginan berwirausaha. TACO sebagai market leader dalam kategori High Pressure Laminates (HPL) di Indonesia, Mendorong generasi milenial menjadi enterpreneur dalam bidang desain interior kata VP Marketing TACO Satria Utama melalui media talk show di Pameran IndobuildTech 2019, Tangerang, banten (21/3).

“Pertumbuhan industri desain interior memiliki kontribusi sebesar 7.33 persen dalam pertumbuhan ekonomi nasional. Padahal banyak masyarakat Indonesia, terutama dari generasi milenial yang kreatif. Namun nyatanya jumlah entrepreneur di Indonesia masih rendah, terutama di industri ini” tutur Satria. 

Dengan tema “Empowering Creative Millennials”, TACO ingin mengambil peran untuk memberdayakan mereka, dengan mengangkat potensi industri desain interior. Terutama karena sektor ini didukung oleh sumber daya yang melimpah mulai dari sumber daya manusia, dan material sebagai sumber ide inspiratif yang bisa dimanfaatkan, tambahnya.

Acara talk show dihadiri Alex Bayu, Desainer Interior dan Founder Genius Loci yang perusahaannya telah ada di luar negeri, Virgo Artadinata yaitu Pengusaha Furnitur millennial asal Semarang yang sukses mengekspansi produknya hingga luar negeri dan Co-Founder Dekoruma Dimas Harry Priawan. 



Berita Terkait